in ,

1335 Personil Polda Kalbar Siap Sukseskan Sail Karimata

WhatsApp Image 2016 10 05 at 14.50.59

teraju.id, Polda— Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Musyafak MM, mengecek kesiapan pengamanan Sail Karimata di ruang coffee morning lantai dasar Polda Kalbar. Perhelatan akbar ini akan digelar pada tanggal 15 Oktober di Kabupaten Kayong Utara.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengupas satu persatu kesiapan pengamanan Sail Karimata, yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara didampingi Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

“Perhelatan  Sail Karimata ini bukan hanya gawainya Pemerintah Daerah, tetapi gawai kita semua. Oleh karenanya satu persatu harus dicek, mulai dari helipad yang akan didarati pesawat Presiden, rute perjalanan Presiden, lokasi parkir dan tempat yang akan digunakan Presiden. Semua dicek secara detail,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi, Rabu (5/10).

Kapolda sangat paham daerah Kayong Utara, karena sudah berulang kali turun langsung ke Kayong Utara. Sehingga setiap detil dikuasainya. Contoh, masalah pergeseran pasukan dari Polda ke Kayong Utara. Menurut Kapolda lebih baik lewat jalan darat, di samping sambil berpatroli juga bisa mengecek langsung anggota di lapangan sekaligus memberikan semangat dan motivasi.

Lanjut Kapolda, rencana penggeseran pasukan akan dimulai 9 Oktober 2016. Jumlah personil yang akan diturunkan 1.335 personil, yang penempatannya disesuaikan dengan tantangan yang dihadapi di lapangan dan sifatnya dinamis, mengikuti dinamika organisasi.

Sementara itu, Dir. Lantas Polda Kalbar Kombes. Pol Drs Tulus Iklas Pamoedji menyampaikan hasil pengecekan di lapangan yang dilakukan oleh tim Aju, “Intinya panitia siap untuk melaksanakan Sail Karimata dan siap melaksanakan tugas dengan maksimal.

whatsapp-image-2016-10-05-at-14-51-00

Written by teraju

IMG 20161005 104809 828

Pasar Pusat Studi Akulturasi

anti virus 940 620x264

Lima Jurus Merawat Laptop Tetap Sehat