30 Calon Duta Bahasa Kalbar Ikuti UKBI - teraju.id
Home > Berita > 30 Calon Duta Bahasa Kalbar Ikuti UKBI
ukbi balai bahasa kalbar

30 Calon Duta Bahasa Kalbar Ikuti UKBI

teraju.id, Balai Bahasa – Sebanyak 30 pemuda-pemudi Kalimantan Barat yang menjadi peserta seleksi tahunan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Barat mengikuti Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) yang dilaksanakan di Balai Bahasa Kalimantan Barat.

UKBI merupakan satu dari berbagai rangkaian seleksi yang mana peserta akan dinilai kemampuan bahasa Indonesia, daerah, dan asing serta bagaimana menempatkan bahasa-bahasa tersebut sesuai dengan ranah dan fungsinya.

“Duta-duta bahasa juga merupakan representasi pemuda(i) berprestasi yang mampu menunjukkan bakat sesuai minat seni yang digeluti disertai kepribadian yang baik. Kepribadian yg tercermin dalam sikap dan tutur kata yang baik membuat aura kecakapan muncul dengan sendirinya tanpa memandang tinggi badan atau paras wajah.” Ujar Syarifah Lubna, panitia pelaksana saat memberikan arahan kepada peserta.

Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) adalah uji kemahiran (proficiency test) untuk mengukur kemahiran berbahasa seseorang dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia, baik penutur Indonesia maupun penutur asing. Hasil UKBI dapat menjadi faktor pertimbangan dalam penerimaan atau pengangkatan pegawai di instansi pemerintah maupun swasta.

Tes UKBI adalah terbuka untuk umum. Bagi siapapun yang yang berminat untuk mengikuti dapat langsung mengunjungi kantor Balai Bahasa Kalimantan Barat di Jl. Jenderal Ahmad Yani Pontianak (samping Museum Kalbar).(Meiry)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Kalbar Waspadai Paham Radikal Terorisme dengan Kampanye No Hoax - No SARA

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-22 at 10.19.46

Semarak Celoteh Anak di Pontianak Expo, Menjelaskan Dampak Buruk Asap Rokok Laksana Dokter!

teraju.id, PCC –  37 anak tampil dalam lomba berceloteh di panggung Pontianak Expo, Pontianak Convention …