in ,

8 Trik Menghilangkan Aroma Tak Sedap pada Daging Kambing

IMG 20160913 055619 044

Teraju.Id, Pontianak
Hari raya Idul Adha identik dengan makanan dari olahan daging. Biasanya kita juga mendapatkan daging kurban yang berupa daging sapi ataupun daging kambing. Tidak semua orang mampu untuk mengolah daging kambing dengan benar, bila dalam pengelolaannya salah, maka daging kambing akan tetap meninggalkan aroma tak sedap. Jika Anda penikmat daging kambing namun bukan pengolah daging kambing yang baik di rumah, wajib mengikuti tips berikut guna menghilangkan aroma tak sedap pada daging kambing yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Jangan dicuci

Daging kambing tidak boleh dicuci dengan air. Bila dicuci dengan air, daging kambing akan meninggalkan aroma tak sedap dan menjadi alot. Dan berhati-hatilah dalam memotong daging kambing agar tidak kotor dan kita tidak memiliki alasan untuk mencucinya.

2. Hilangkan Bagian Lemak

Aroma tak sedap pada daging kambing banyak terletak pada lapisan lemaknya. Oleh sebab itu masukkan daging kurban ke dalam freezer sehingga sedikit membeku agar kita lebih mudah untuk memisahkan lemak-lemaknya.

3. Menggunakan Lemon

Seperti yang kita tahu lemon bermanfaat dalam menghilangkan bau amis pada ikan. Ini berlaku juga pada daging, peras lemon sehingga mengeluarkan air kemudian lumuri daging kambing dengan perasan lemon. Jika tidak ada lemon bisa juga menggunakan jeruk limau.

4. Memotong Daging dengan Benar

Salah satu cara menghilangkan aroma tak sedap pada daging kambing yaitu dengan memotong daging dengan benar. Daging dipotong searah dengan serat daging sehingga daging tak menimbulkan aroma tak sedap.

5. Rendam dalam Parutan Nanas

Nanas bisa menjadi solusi dalam mengolah daging kambing. Caranya dengan merendam daging kambing dalam parutan nanas muda. Selain menghilangkan aroma, merendam daging dalam parutan nanas juga membuat daging menjadi empuk.

6. Menggunakan Rempah-rempah

Menggunakan rempah-rempah yang memiliki aroma yang kuat seperti kapulaga, bawang putih, jahe, cengkeh dan daun serai dalam mengolah daging kambing merupakan salah satu cara yang efektif dalam menghilangkan aroma tak sedap pada daging kambing.

7. Rebus bersama Lobak

Rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya, setelah mencapai 30 menit angkat potongan lobak. Kemudian daging kambing bisa diolah sesuai selera.

8. Bungkus dengan daun Pepaya

Membungkus daging dengan daun pepaya merupakan salah satu cara menghilangkan aroma pada daging kambing. Selain itu manfaat dari daun pepaya diantaranya membuat daging lebih empuk. Selamat mencoba! (Mahas)

Written by teraju

IMG 20160912 221536 235

Truk Tanki Cium Tiang Alma

IMG 20160913 060143 598

Dinas Pariwisata Kota Inventarisasi Ornamen Lokal