in ,

Ada Danau di Tengah Kota Pontianak

IMG 20160930 112238 888

Teraju.Id, Sulung Lelanang – Siapa sangka di tengah kota Pontianak yang semakin padat ada oase nan segar selain pemandangan luas pinggiran Kapuas? Inilah “danau” buatan yang sudah sejak lama eksis, namun tak banyak diketahui oleh warga kota.

Lokasi danau mini ini di belakang Gedung Telkom yang era Belanda bernama Jalan Radio. Ada dua bungalow terpacak di pinggirannya sehingga bisa duduk bersantai. Salah satu bungalow ini memiliki anak tangga sampai ke danau sehingga bisa bersentuhan dengan airnya yang jernih. Sejuk terasa di kala pagi, dan hangat terasa di kala panas terik matahari, apalagi siang membakar atmosfir Bumi Khatulistiwa.

Ada sebuah surau atau mushola berdiri tak jauh dari danau tersebut. Warna dindingnya biru senada warna khas Telkom. Surau ini milik BUMN yang cukup ternama di Indonesia. Telkom. Dahulu hanya pegawai setempat yang bisa menikmati pemandangan indah ini. Atau sedikit tamu yang beruntung karena berkunjung sampai bagian dapur. Namun, dengan adanya Telkomsel akses dibuka, maka taman danau ini bisa dinikmati banyak orang. Keindahannya tidak hanya dirasakan pegawai Telkom, Telkomsel bahkan Kejari Pontianak yang bertetangga dengan Telkom, tapi juga warga, karena lokasi ini terbuka bagi pelayanan publik.

Saat ini juga sedang ada pembangunan kanopi buat perparkiran. Boleh bersantai di sini.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20160930 074903 802

Waka BEM Klarifikasi Pawang dan Evaluasi Kinerja; Ortu Mahasiswa Jumpa Dekan

IMG 20160930 113711 933

Ketika Anak TK Kunjungi Kaisar