in ,

Aksi Hacker, Telkomsel Perbaiki Retasan

images 2 1

teraju.id, Jakarta – Situs resmi Telkomsel diretas oleh hacker. Aksi ini bukannya menuai banyak protes, justru didukung oleh para netizen.

Terlihat dari laman pencarian, apabila kita memasukkan kata kunci “Telkomsel” akan terlihat dua kata umpatan. Posisinya tepat di atas alamat situs resmi tersebut. Sedangkan di bagian kolom deskripsi terlihat kata-kata kasar yang mana tertulis 19 kata yang membentuk arti marah dan kecewa disertai umpatan yang tak layak dituliskan.

Selain itu, muncul lagi kata-kata kasar pada laman awal Telkomsel. Namun peretasan hacker ini segera ditangani. Bila kita perhatikan sejenak, terlihat pesan tersembunyi pada bagian laman bawah dengan ukuran font yang relatif kecil.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com,” demikian pernyataan resmi Telkomsel.

Menurut Adita, saat ini Telkomsel sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut.

Untuk informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI. (Difa)

Written by teraju

telkomsel deface

Gara-gara Tarif Mahal, Telkomsel Kena Deface, Netizen: Terima kasih Hacker

IMG 20170429 075240 128

Catatan Perjalanan ke Pontianak Bag-2: Mandiri, Sinergi dan Kontribusi