in , ,

Ali Jaber: Satukan Niat dengan Aqidah Kuat

IMG 20160912 161510 767

Teraju.id, Mujahidin
“Setiap musim haji kita melihat berjutaan umat berbeda negara, berbeda tempat, berbeda suku, berbeda bahasa dan bermacam negara mereka berkumpul di satu tempat yaitu Mekkah. Sholatnya sama, niatnya sama dan ini menanamkan persatuan yang begitu dahsyat yang kita harus mengambil hikmah dan pelajaran. maupun haji yang tiap tahun membuat orang Yahudi takut dan membuat orang Yahudi hatinya bergetar.” Demikian Syech Ali Jaber dalam khutbahnya di Masjid Raya Mujahidin.

Kata hafidz quran ini, orang pengusaha, pejabat, mentri, politik, orang kaya, maupun orang yang biasa, semua bersatu pakaiannya yaitu Ikhram dengan satu tujuan yaitu haji yang mabrur dan di ampuni oleh Allah dosanya.

“Mengapa hari ini tidak menjadi pelajaran untuk kita semua, umat Islam bersatu hati, umat Islam bersatu suara, umat Islam bersatu politik, umat Islam bersatu niat, umat Islam bersatu dalam ekonomi. Ini lah kekuatan kita sebagai umat Islam dan membawa nama baik Islam dan aqidah Islam tidak ada toleransi.”

Pria kelahiran Madinah ini mengajak kaum muslimin bersatu karena Allah maha esa. “Kita bersatu karena agama kita satu yaitu islam, kita bersatu karena kitab suci kita cuman satu yaitu Al-Quran, kita bersatu karena imam kita satu yaitu Nabi Muhammad SAW. Hari ini dimana hari yang diagungkan oleh Allah dimana hari ini semua makhluk Allah membaca takbir, mengagungkan Allah dengan takbir. Dimana umat muslim takbir di jalan, takbir di masjid, takbir di rumah karena ini hari kebanggaan kita dan kita mengangkat takbir dengan semangat hati. Salah satu sunah di hari idul adha kita boleh bersemar Semar tapi ingat hari ini hari eid dimana seorang hamba tidak melakukan dosa, setiap hari orang muslim tidak berdosa yaitu hari eid, hari eid yang tidak terisi dosa maksiat bahkan terisi pahala yaitu hari idul Fitri dan idul Adha. Mari kita sama-sama mengambil hikmah dalam pelajaran persatuan umat, berbeda bahasa, berbeda suku, berbeda warna kulit, berbeda negara mereka bersatu di tanah suci.”

Ali Jaber yang kini sudah menjadi WNI serta aktif dakwah keliling Indonesia menyeru agar kita sama-sama wujudkan persatuan kita di negri kita tercinta Indonesia dan menjadi negara terbesar di dunia Islam yang sangat diperhatikan sama musuh-musuh Islam dan membuat mereka takut karena Islam bersatu.

“Bersatu dari segala hal dan musuh-musuh Islam pasti takut bukan karena jumlah agama Islam di Indonesia banyak melainkan persatuan yang mereka takutkan. Inilah

Hari eid mengajarkan kita bersatu hidupkan takbir. Ingat kenikmatan Allah berikan kepada kita yaitu kemerdekaan Indonesia. Insya Allah akan ada suatu saat terbitnya matahari Islam, matahari adil, matahari cahaya yang menyinari kehidupan kita. Tidak ada agama yang sempurna sebagaimana kesempurnaan Islam, karena Islam Rahmatan Lil Alamin. Mari sama-sama buktikan Islam Rahmatan Lil Alamin.”

Written by teraju

IMG 20160912 160326 615

Polda Kalbar Berkurban 5 Ekor Sapi

IMG 20160912 221536 235

Truk Tanki Cium Tiang Alma