Alumni FMIPA Puji Efektivitas IPCIST - teraju.id
Home > Berita > Alumni FMIPA Puji Efektivitas IPCIST
img_20160926_171520_157

Alumni FMIPA Puji Efektivitas IPCIST

Teraju.Id, IPCIST-KEP – Baru digeber beberapa bulan, program IPCIST dapat membantu meningkatkan skor TOEFL secara kilat. Dari skor 400-an menjadi di atas 500.

Awalnya saya ragu untuk mengikuti kelas TOEFL di KEP (Kampoeng English Poernama) ini. Mungkin karena baru pertama kali mendengar nama KEP, ungkap Eko, peserta IPCIST dengan hasil post-test TOEFL 543 periode 5-16 September 2016 lalu. Sebelumnya skor TOEFL yang bersangkutan berkisar 400-an saja.

Apalagi, beasiswa Lembaga Penjamin Dana Pendidikan (LPDP) tahun ini sudah memasuki periode ke-4 dan akan segera ditutup pada tanggal 14 Oktober 2016 mendatang. Waktu yang singkat untuk memenuhi syarat penguasaan bahasa Inggris dari program beasiswa tersebut menjadi tantangan yang besar bagi dua teman Eko lainnya yang akrab disapa Akbar dan Nahrul. Namun, ketiga sarjana muda Matematika (FMIPA, Universitas Tanjungpura) ini memiliki komitmen yang tinggi untuk menaklukkan soal-soal TOEFL dalam hitungan hari.

Dalam prosesnya, mereka menunjukkan antusiasme tinggi dan membiarkan diri mereka terbawa arus deras teori dan praktek berbahasa Inggris selama dua minggu. Tutor bahkan memandu belajar di luar kelas via online untuk memastikan bahwa waktu yang ada dipergunakan sebaik mungkin.

Mengalami peningkatan sebesar 63 poin dalam pembelajarannya, Nahrul mengungkapkan bahwa, Bukan hanya ilmu yang saya dapatkan disini, tetapi pengalaman dan keluarga yang baru. Materi yang diberikan oleh pengajar disajikan dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

Tak mau kalah, Eko pun menambahkan, Saya menikmati setiap pertemuan. Di setiap akhir pertemuan selalu diberikan tugas yang menjadikan saya semakin semangat belajar. Hasilnya pun terlihat ketika terdapat peningkatan pada tes simulasi kedua dan ketiga.

Akbar ikut menegaskan bahwa, Tidak hanya teori yang diajari di sana tetapi praktek juga. Dengan 10 kali pertemuan untuk TOEFL class dan 3 kali tes TOEFL, saya merasakan perkembangan yang signifikan. Di lain kesempatan saya ingin belajar lebih di KEP.

Semoga menginspirasi dan ke depannya IPCIST dapat mempertahankan dan meningkatkan keefektifan pembelajarannya. (Christina Sallem)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

asas

Cetak Pemimpin Gerakan Pramuka di Masa Depan

teraju.id, MAN 2— Dalam meningkatkan kualitas kader-kader pramuka, siswa siswi MA 2 Pontianak mengadakan kegiatan …