AMP Pembelajaran Medik dan Sosial Tingkat Kecamatan Kubu Raya - teraju.id
Home > Berita > AMP Pembelajaran Medik dan Sosial Tingkat Kecamatan Kubu Raya
WhatsApp Image 2018-08-01 at 05.46.56

AMP Pembelajaran Medik dan Sosial Tingkat Kecamatan Kubu Raya

teraju.id, Kubu – Pertemuan Audit Perinatal (AMP) Pembelajaran Medik dan Sosial tingkat Kecamatan Kabupaten Kubu Raya, diselenggarakan Selasa 31 Juli 2018 di pukesmas Kubu. Kegaiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menekan angka kematian ibu dan anak saat proses persalinan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh PLT Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan, Camat Kubu yang diwakili oleh Kasi Kesra Imam Susanto, Kepala Puskesmas Kubu dan Kepala Puskesmas Air Putih serta dokter Puskesmas Air Putih.

Hadir sebagai narasumber dokter spesialis kandungan Vidiatma Agbari. Selain itu, hadir juga bidang koordinasi dan bidan desa terpilih, serta kepala desa di Kecamatan Kubu.

Dalam sambutannya, Kabid Kesmas Kubu Raya menyampaikan agar petugas kesehatan terus melayani sepenuh hati. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Kasi Kesra menyampaikan semua lini harus sama-sama bergerak agar tidak terjadi kasus nikah muda yang mengakibatkan kematian ibu dan anak. Kepala Puskesmas Kubu menyampaikan angka kematian ibu dan anak bisa ditekan dengan meminimalisir pernikahan dini, agar reproduksi benar-benar matang terlebih dahulu sebelum hamil dan melahirkan. (Ambaryani)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20181209_071854_519

Penganiaya Dibekuk di Hutan

teraju.id, Bengkayang – Berkilo-kilo seorang warga masuk hutan. Itu dikarenakan berurusan dengan pihak kepolisian. Sabtu …