in ,

Angkuts Raih Juara Tiga, Targetkan Pontianak Bebas Sampah 2017

Grand Final Angkuts 1

teraju.id, Pontianak— Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Angkuts, sebuah perusahaan jasa kreasi pemuda Pontianak berhasil lolos ke babak 20 besar di ajang nasional Socio Digi Leader (SDL). Akhirnya, capaian membanggakan diraih Angkuts karena berhasil meraih juara 3 mengalahkan ratusan ide-ide kreatif pemuda dari seluruh penjuru Indonesia.

”Semoga ke depannya Angkuts dapat lebih bermanfaat dan terus digunakan oleh masyarakat. Dukungan dari seluruh pihak sangat kami perlukan guna mewujudkan rencana Pontianak bebas sampah tahun 2017,” ujar Uthamy, marketing manager Angkuts, seraya menyebutkan bahwa juara pertama kompetisi ini diraih tukang pedia.

Dalam ajang yang dimulai sejak bulan Juni 2016 dan berakhir pada 15 September tersebut, Angkuts berhasil melewati berbagai tahap penyeleksian hingga akhirnya memasuki babak 10 besar menghadapi kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Semarang.

Adapun penyelenggara Socio Digi Leader adalah BUMN Nasional, Telkom. Menurut Uthamy Ayuningrum,  salah satu satu keunggulan Angkuts adalah mengangkat isu tentang lingkungan dan memang belum ada yang pernah mengangkat masalah sampah. Apalagi langsung dipilah mana sampah basah dan kering dari rumah ke rumah se-Kota Pontianak.

Uthamy juga berpesan kepada muda mudi Kalbar khususnya Pontianak untuk berhenti mengeluh, dan berusaha ikut andil memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat. “Kalau belum bisa melakukan hal yang besar, cukup melakukan hal yang kecil dan berkelanjutan. Berani mencoba dan ide ide yang ada jangan hanya disimpan tetapi diwujudkan dalam tindakan,” jelasnya.

Written by teraju

IMG 20160921 072435 400

Jelajah Kota Jaga Sejarah, KUWAS Terbitkan Buku “Crowd Funding”

ipmkh

Silaturrahmi Warga Kapuas Hulu di Pontianak