Bazar Buku Penulis Pontianak Dapat Dukungan Komisi Yudisial - teraju.id
Home > Berita > Bazar Buku Penulis Pontianak Dapat Dukungan Komisi Yudisial
Sebagian dari buku yang dipamerkan pada acara Bazar Buku di halaman Kafe-KY Jalan Irian Pontianak,. Foto teraju.id/Nuris
Sebagian dari buku yang dipamerkan pada acara Bazar Buku di halaman Kafe-KY Jalan Irian Pontianak,. Foto teraju.id/Nuris

Bazar Buku Penulis Pontianak Dapat Dukungan Komisi Yudisial

teraju.id, Irian – 200-an buku dipajang di meja pameran bertajuk Bazar Buku dibuka mulai Senin, 8/5/17 tadi malam. Pembukaan ditandai dengan diskusi sastra bersama penulis dan sastrawan Kalbar, Pay Jarot Sujarwo. Diskusi diikuti puluhan peserta yang duduk di halaman terbuka sambil menikmati malam.

Komisi Yudisial Kantor Penghubung Kalbar mendukung kegiatan Bazar Buku dan sejumlah diskusi di dalamnya. “Acara ini bisa terselenggara berkat dukungan Komisi Yudisial,” ungkap Pay yang mengungkapkan rasa terimakasihnya seraya menunjuk Kepala Kantor Penghubung KY Kalbar, Budi Darmawan, SH. Demikian lantaran pertemuan sastrawan dengan mendiskusikan kualitas karya sangat langka di Kalbar.

Di tempat yang sama, Elsa Faiz, Bagian Pengawasan Perilaku Hakim KY yang hadir dari Jakarta menilai bahwa kegiatan serupa Bazar Buku sangat didukung karena merupakan ciri khas Komisi Yudisial. KY lahir dalam gerakan reformasi dan merupakan aspirasi rakyat. Oleh karena itu KY senantiasa dekat dengan rakyat, salah satunya lewat pendekatan kesusasteraan.

Komisioner Komisi Yudisial saat membuka acara tadi malam, Senin, 8/5/17. Foto teraju.id/Nuris
Komisioner Komisi Yudisial saat membuka acara tadi malam, Senin, 8/5/17. Foto teraju.id/Nuris

 

Kegiatan pembukaan di malam hari itu juga diliput Pon-TV dan naik tayang pada Kamis depan di layar kaca. Acara-acara diskusi terjadwal setiap malam hingga lima hari ke depan. Bagi yang berminat menikmati sastra dan kopi lezat Pontianak silahkan hadir, seraya tak lupa baca buku, atau membeli buku karya putra-putri bumi khaTULIStiwa. (Nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Berkiprah dengan Penulis

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-14 at 13.55.58

Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

terajut.id, Pontianak – Persiapan demi persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, …