BEM FKIP Demo - teraju.id
Home > Berita > BEM FKIP Demo
IMG_20170503_051950_078

BEM FKIP Demo

teraju.id, , Bundaran Ayani  – Tanggal 2 Mei adalah hari yang dikenal sebagai hari pendidikan nasional. BEM FKIP UNTAN bersama Duta Pendidikan 2017 menggelar aksi demo bertajuk pemerataan guru se-Indonesia dalam memperingati hari tersebut. Aksi ini dilaksanakan di Bundaran Tugu Digulist Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak sore ini (2 Mei 2017). Terlihat sejumlah aparat kepolisian juga ikut mengawali berjalannya aksi tersebut.

Syaiful Fazri selaku Koordinator Lapangan menyampaikan, aksi ini untuk menyampaikan satu poin yaitu tentang pemerataan guru se-Indonesia. “Seperti yang kita ketahui bahwa jumlah guru yang ada di Indonesia itu sangat kurang, terutama yang berada di daerah-daerah terpencil. Banyak yang kami temui bahwa guru-guru yang ada di Indonesia ketika mereka lolos seleksi, mereka banyak tidak siap untuk diterjunkan ke daerah-daerah. Sehingga ini sangat mengurangi kualitas pendidikan di Indonesia. Kurangnya fasilitas pendidikan hingga saat ini , seperti yang kita tahu ada anak sekolah di daerah Bengkayang harus berangkat sekolah dengan kantung kresek dan meminta tas kepada Pak Presiden Jokowi.”

Selain demo, BEM FKIP Untan juga mengadakan donasi pendidikan. Donasi ini diperuntukan kepada sekolah binaan mereka yang bertempat di SDN 12 Sungai Durian Kecamatan Sungai Ambawang.

Sepanjang aksi ini Syaiful kembali menambahkan, kepada pemerintah untuk guru-guru yang di Indonesia tolong di ratakan, lebih di pertegas lagi. Wacana-wacana yang ada tolong lebih di realisasikan. Agar pendidikan di Indonesia menjadi merata” tegasnya.(Difa)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Dua Hari Didemo, Gubernur Sutarmidji Mengaku Heran

About Difa Wahyu

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-14 at 13.55.58

Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

terajut.id, Pontianak – Persiapan demi persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, …