in , ,

Binabud Pusat dan Pemkot Jajaki Kerjasama Pendidikan

Kak Asmir dan Kak Nina dkk Sama Pak Wali

Teraju.Id, Pontianak –

Sukses kegiatan Patriotisme yang diselenggarakan volunter (relawan) Binabud Chapter Pontianak dengan gerakan Kampoeng English Poernama berlanjut dengan kedatangan Direktur Eksekutif Nina Nasution dan Pembina Asmir Agus ke Kota Pontianak, Rabu (7/9/16). Kedatangan dua petinggi lembaga beasiswa pertukaran pelajar hingga lebih dari 1500 orang seluruh Indonesia ini disambut oleh Walikota Pontianak, H Sutarmidji, SH, M.Hum di rumah dinasnya kawasan Jalan Abdurrachman Saleh sekitar pukul 14.30-17.00 WIB.

Pertemuan ini berupa jalinan kerjasama pendidikan di mana visi antara Binabud dengan Pemkot sama-sama mengedepankan aspek pendidikan dan kebudayaan. “Kalau saya prinsipnya pendidikan itu sangat utama. Oleh karena itu sangat kita dukung,” tegas Walikota yang saat itu mengenakan batik berwarna biru. Ia bercerita bahwa di Kota Pontianak yang dipimpinnya telah mengembangkan kerjasama dengan Korea di mana mereka memberikan laboratorium kecantikan berikut tenaga pengajarnya. “Saya berpikir tentang lapangan pekerjaan. Sekiranya apa yang dibutuhkan untuk menyerap tenaga kerja. Kecantikan salah satu di antaranya. Dan Korea teratas dalam hal tersebut,” imbuhnya.

Selain itu Walikota yang banjir penghargaan nasional ini juga menyebutkan mahasiswa akutansi di Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura juga menjalin kerjasama dengan China. “Mereka punya program internasional di mana mahasiswanya belajar enam bulan di luar negeri. Ini juga aset pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang terintegrasi dalam pendidikan serta kebudayaan,” tuturnya seraya menggarisbawahi pertukaran semacam itu juga dilakukan untuk Inggris dan Amerika Serikat.

Pembina Binabud Pusat Asmir Agus dalam kesempatan pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa Binabud adalah bagian dari sejarah American Field Service atau terkenal dengan singkatan AFS. “Kita sudah mengirim pelajar ke luar negeri lebih dari 1500 orang dan 5 di antaranya dari Kalbar.”

Kedatangan Asmir dan Nina Nasution yang didampingi pengurus Chapter Pontianak serta Kampoeng English Poernama berjalan serius tapi santai dan ditutup dengan panen buah lengkeng di kebun rumah dinas Walikota Pontianak.

Dalam waktu dekat kerjasama akan dimulai dengan penetapan Kota Pontianak sebagai tuan rumah Rakornas Binabud awal tahun 2017. Saat itu Walikota didaulat tampil sebagai pembicara kunci. Demikian karena dalam berbagai aspeknya Kota Pontianak menginspirasi tumbuhnya kota-kota di luar Jawa yang asri dan maju secara terintegrasi.

 

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Kekerasan pada anak

Akhiri Kekerasan pada Anak

Felipe FB

Brazilian Artist Criticizes Go-Jeks