in ,

Bujang Dare Pontianak Harus Jadi Agen Anti Narkoba

IMG 20161022 052103 023

teraju.id, Polda – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Polisi Drs. Musyafak SH.MM mengingatkan kepada kawula muda, melalui Finalis Bujang dan Dare Kota Pontianak agar menjadi agen yang membantu generasi muda anti narkoba. Hal ini karena masalah narkoba telah menjadi ancaman nomor satu di Indonesia.

Apalagi wilayah Kalimantan Barat ini memiliki perbatasan sepanjang 867 Km, dengan Negara Sarawak Malaysia Timur, dimana disepanjang perbatasan tersebut banyak jalan setapak yg sudah berubah menjadi Jalan Gajah, sehingga sangat memungkinkan disepanjang perbatasan itu dimanfaatkan oleh para pengedar Narkoba untuk memasukkan Narkoba ke Indonesia, hal ini bisa dilihat data pengungkapan kasus yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian, termasuk pengungkapan Narkoba jenis sabhu 67 Kg, di Pulau Jawa, berasal dari Kalimantan Barat, demikian juga pengungkapan kasus narkoba jenis Sabhu, di Kalimantan Barat, yang hampir mendekati 60 Kg dan 39.000 butir ectasy, itu menunjukkan bahwa daerah Kalimantan Barat sangat rawan dengan penyalahgunaan Narkoba, oleh karenanya para Bujang dan Dara Pontianak diharapkan bisa mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada Masyarakat.kata Kapolda Kalbar, ketika menerima Audiensi Finalis Bujang Dara di Coffee Morning Polda Kalbar Jumat ( 21/10) pagi.

Sebelum acara ditutup diakhiri dengan Paparan Kapolda Kalbar tentang Rekruitmen menjadi Anggota Polisi, bahwa untuk masuk menjadi anggota Polisi, tidak dipungut bayaran, bahkan seorang anak buruh pelabuhan juga ikutan dan lulus, sekarang sudah bertugas di Sabhara Polda Kalbar. (Guntur)

Written by teraju

untuk apa menulis

Untuk Apa Aku Menulis?

IMG 20161022 142448

Pererat Silaturahmi/Persaudaraan: Alumni SMPN 1 Angkatan 1987 Kota Pontianak Gelar Reuni