in ,

Aktivitas Pasar Flamboyan Normal Pasca Tragedi Berdarah

WhatsApp Image 2018 02 15 at 14.14.55
Kondisi perdagangan di los pasar ikan Flamboyan tak jauh dari tempat kejadian perkara normal aktivitasnya pasca perkelahian yang menimbulkan satu korban jiwa, Kamis, 15/2/18 pagi. Foto Nuris

teraju.id, Pontianak – Aktivitas perdagangan di pasar Flamboyan kawasan Jalan Gajahmada Kota Pontianak, Kamis 15/2/18  normal seperti tidak ada kasus apa-apa. Sehari sebelumnya sekira pukul 10.10 terjadi perkelahian berdarah dengan seorang korban tewas secara mengenaskan.

“Alhamdulillah pedagang dan pembeli beraktivitas normal,” kata Pak Haji yang berdagang di los pasar ikan. Kata pria yang sehari-hari berjualan kantong belanja ini, berbagai pihak memahami bahwa peristiwa berdarah tersebut merupakan kejadian perkelahian murni. “Pelaku berhasil ditangkap polisi,” tambahnya.

Pedagang yang sudah lama buka lapak di Pasar Flamboyan ini menunjuk posisi terjadinya perkelahian. “Tidak jauh dari sini, hanya dua los,” urainya seraya menunjukkan lokasi tempat kejadian perkara. Di kawasan TKP itu, perdagangan normal. Baik di los pasar ikan, pasar daging, maupun pasar sayur-mayur.

Dalam amatan teraju.id, situasi pasar Flamboyan sejak areal parkir hingga perdagangan berlangsung normal. Jual-beli lancar tanpa pengamanan khusus. Sejumlah pedagang yang selesai menjual ikan misalnya menikmati keceriaan dengan permainan catur.  (Nuris)

 

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2018 02 14 at 13.15.15

Musrenbang Oh Musrenbang…

WhatsApp Image 2018 02 15 at 14.46.15

Redam Isu “Hoax” IKBM Silaturahmi ke MABM