Anugerah Indonesia Damai, BNPT Luncurkan Buku Antologi Puisi Deradikalisasi - teraju.id
Home > Berita > Anugerah Indonesia Damai, BNPT Luncurkan Buku Antologi Puisi Deradikalisasi
Sastrawan Eka Budianta saat hadir dalam kegiatan literasi sastra cinta damai di Hotel Star Kota Pontianak
Sastrawan Eka Budianta saat hadir dalam kegiatan literasi sastra cinta damai di Hotel Star Kota Pontianak

Anugerah Indonesia Damai, BNPT Luncurkan Buku Antologi Puisi Deradikalisasi

teraju.id, Pontianak – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada Jumat, 8/12/17 malam bertempat di Hotel Eastparc, Yogyakarta akan meluncurkan buku antologi puisi deradikalisasi. Puisi di dalam buku tersebut dihimpun dari sastrawan muda seluruh Indonesia melalui kegiatan literasi sastra damai bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT).

Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol Ir Hamli, ME telah menyebar undangan kepada seluruh FKPT di Indonesia untuk menghadiri acara tersebut, termasuk para finalis lomba penulisan “indepth news” Bidang Media Massa, serta lomba film pendek Bidang Kepemudaan.

Undanganyang diedarkan tersebut bernomor 122/1.De-I/BNPT/11/2017 tertanggal 30 Nopember 2017. Adapun tema sentral kegiatan puncak sejumlah program di tahun 2017 oleh BNPT-FKPT berjuluk Anugerah Indonesia Damai.

Di dalam buku antologi puisi yang akan diluncurkan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Drs Suhardi Alius, MH tersebut terdapat pula karya penyair Kota Pontianak. Puisi yang terbukukan antara lain karya Ilham Setia dan sejumlah anggota Forum Sastra Kalimantan Barat (Forsas).

Delegasi Kalbar yang mencuat di acara Anugerah Indonesia Damai selain di dalam buku antologi puisi deradikalisasi juga adalah tampilnya finalis lomba film pendek deradikalisasi SMAN 4 Pontianak. Pada film pendek yang dapat disaksikan di portal youtube tersebut judul film pendeknya adalah Sang Saka.

Kegiatan Anugerah Indonesia Damai merupakan penutup program BNPT di tahun 2017 yang terkait realisasi program kerja FKPT di seluruh Indonesia. Selanjutnya, pada tahun 2018 akan disusun program baru berdasarkan hasil rapat kerja nasional yang akan diselenggarakan pada pertengahan Desember.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Pontianak Jalur Pelintasan Teroris

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

IMG_20181015_081305_647

Nalar Spritual dan Show Brimob untuk Gawean ESQ

teraju.id, Pontianak – Minggu malam, 14 Oktober 2018, di sebuah tempat itu mendadak ramai. Dari kejauhan …