Bedah Rumah dan Tatanan Lingkungan Aman - teraju.id
Home > Berita > Bedah Rumah dan Tatanan Lingkungan Aman
WhatsApp Image 2019-01-26 at 06.17.03

Bedah Rumah dan Tatanan Lingkungan Aman

teraju.id, Kayong Utara – Guna memberikan rasa nyaman dan aman tenteram, berbagai terobosan pun dilakukan. Di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, misalnya. Di sana, ada program unggulan yang dilakukan pemerintah setempat.

Untuk itulah, Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A mendampingi Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani dalam kegiatan penempelan stiker pada rumah hasil bedah rumah di TR-7 Desa Seponti Jaya, Seponti, Kabupaten Kayong Utara.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dana Alokasi Khusu (DAK) tahun 2018 adalah salah satu program unggulan Bupati Kayong Utara. Yang di mana memberikan pelayanan terbaik untuk masyarkat dengan membangun rumah yang tidak layak pakai di Desa Seponti Jaya, Kabupaten Kayong Utara.

“Kami dari Kepolisian juga mendorong kepada seluruh warga agar memperkuat sistem keamanannya seperti membuat Pos Kamling, dan membuat tempat titik kumpul, jika terjadi sesuatu warga dapat mengantisipasi dan mengurangi dampak bencana,” ujar Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A, Kamis, 24 Januari 2019.

Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A berharap, warga harus memiliki kemampuan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat). Karena hal itu merupakan bagian dari menciptakan Desa Maju menjadi Desa Mandiri.

“Setiap rumah harus mempunyai pemadam kebakaran yang sederhana salah satunya karung goni,” ucap Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A.

Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani menyatakan, untuk mewujudkan Desa Mandiri, maka kita harus menjaga lingkungan sekitar dan menjaga keamanan desa agar tetap aman dan tertib. Ada pun indikator untuk menjadikan desa maju menjadi desa mandiri, salah satunya desa harus memiliki puskesmas, dan sekolah.

“Dengan bantuan berupa bahan senilai Rp. 15.000.000,00. Dimana masing-masing kepala keluarga yang menerima bantuan berupa barang tersebut untuk peningkatan kualitas rumah. Membuat rencana anggaran biaya sesuai dengan kebutuhan mereka masing masing, dari total tahapan pertama 62 unit rumah sebanyak 45 unit rumah melakukan pembangunan baru dengan luas rumah melebihi rumah sangat sederhana,” kata Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani. (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2019-07-14 at 20.40.43

Kapolsek Kadupandak – Muspika Peduli Parkinson Omo Bersaudara

teraju.id, Cianjur – Sunyi senyap di ujung sawah itu. Hanya ada suara jangkrik dan bangkong …