Berjamaah Naik Pangkat - teraju.id
Home > Berita > Berjamaah Naik Pangkat
WhatsApp Image 2019-01-04 at 19.01.11

Berjamaah Naik Pangkat

teraju.id, Pontianak – Terpancar bahagia dari raut wajah ribuan orang pada pagi itu. Sosok lelaki berjalan cepat melihat satu persatu personel. Ini adalah upacara kenaikan pangkat di Mapolda Kalimantan Barat.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH memimpin langsung upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat di Lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat, pada Jumat, 4 Januari 2019.

Jenderal bintang dua itu berujar, pada periode 1 Januari 2019 ini personel Polda Kalbar yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 1005 personel.

“Dan untuk personil Polda Kalbar dan Polresta Pontianak yang pada hari ini diacarakan di lapangan Bhayangkara ini sebanyak 545 personel,” tutur Kapolda.

WhatsApp Image 2019-01-04 at 19.00.49

Tak hanya itu, ada juga 10 personel PNS Polri juga turut menerima kenaikan pangkat. Di saat yang sama, selaku Inspektur Upacara, Kapolda melakukan pengambilan sumpah PNS Polri Polda Kalbar hasil penerimaan tahun 2017 sebanyak 4 orang terdiri dari 2 orang dokter dan dua orang perawat.

“Kenaikan pangkat ini dalam organisasi Polri merupakan wujud dari kompetensi dan tanggungjawab. Semakin tinggi pangkat seorang personel polri, semakin tinggi juga tanggung jawabnya,” ucap Didi.

“Pangkat bukan merupakan hak, tetapi pemberian atas akumulasi dari perjuangan dan prestasi yang yang ditorehkan untuk kepentingan organisasi dan untuk kepentingan masyarakat,” tutur Didi

Guna pengamanan dan kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolda mengingatkan agar setiap personel memiliki tiga aspek kecerdasan, yaitu kecerdasan intelegensia, emosional dan spiritual agar mampu beradaptasi dengan cepat terhadap berbagai perubahan lingkungan. Diharapkan semua mampu menjadi motor kinerja dalam mendukung terwujudnya Polda Kalbar berkibar. (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2019-01-12 at 20.29.15

Kapolres Bangun Desa Mandiri

teraju.id, Polda – Pagi itu ratusan orang berkumpul di suatu tempat. Ada tua, ada muda. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *