BNPT-FKPT Kalbar Kupas Ayat-ayat Damai - teraju.id
Home > Berita > BNPT-FKPT Kalbar Kupas Ayat-ayat Damai
IMG-20181008-WA0001

BNPT-FKPT Kalbar Kupas Ayat-ayat Damai

teraju.id, Gardenia – Mewujudkan damai di Bumi Nusantara menjadi tugas setiap warga Bangsa Indonesia, tidak terkecuali umat beragama. Untuk itu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalbar menggelar sebuah acara bertajuk mengupas Ayat-ayat Damai. Kegiatan berlangsung pada Senin, 8/10/18 bertempat di Gardenia Ressort, Jalan Arteri Soepadio (Soekarno-Hatta), Kabupaten Kubu Raya.

Koordinator Bidang Agama FKPT Kalbar, Dr H Wajidi Sayadi, M.Ag mengatakan bahwa segenap persiapan teknis telah selesai dilakukan. Dimulai dengan perencanaan, undangan, tempat penyelenggaraan kegiatan, termasuk kerjasama dengan pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag RI).

“Kita mengundang para juru dakwah masing-masing agama di Kota Pontianak dan sekitarnya. Termasuk di Kabupaten Kubu Raya. Jumlahnya 135 peserta,” ungkap dosen pasca sarjana IAIN Pontianak ini.

Kegiatan akan dibuka oleh Bupati Kubu Raya dilanjutkan dengan pemetaan nasional terorisme oleh pejabat BNPT RI. Adapun kegiatan berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Kepada seluruh peserta, mereka tidak hanya mendapatkan pembekalan berupa kupasan ayat-ayat damai dari seluruh agama, tetapi juga dilatih menulis ilmiah populer. Hal ini untuk memperluas jangkauan dakwah yang membawa damai bagi Nusantara. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  "Extra Ordinary Crimes" Meningkat di Kalbar

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-14 at 13.55.58

Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

terajut.id, Pontianak – Persiapan demi persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, …