Camat Kubu Buka Lokakarya dan Festival Budaya GSC - teraju.id
Home > Berita > Camat Kubu Buka Lokakarya dan Festival Budaya GSC
IMG_20171205_194331_750

Camat Kubu Buka Lokakarya dan Festival Budaya GSC

teraju.id, Kubu — Camat Kubu, Rustam Efendi, membuka Lokakarya dan Festival Budaya, Selasa, 5 Desember 2017. Kegiatan yang diselenggarakan di Keraton Kubu ini merupakan program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC).

Setelah acara pembukaan, Kepala Puskesmas Kubu Jumeno memberikan materi Lokakarya Pengarustamaan Pelayanan Sosial Dasar. Beliau menyampaikan bahwa pelayanan sosial dasar ini harus didukung penuh oleh semua pihak agar target desa UCI 100 persen Kecamatan Kubu bisa dicapai.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan satu hari ini di antaranya pameran produk lokal desa, lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba cerdas cermat kader, lomba pidato kader, parade ambulance desa dan lomba karnaval.

Beberapa desa yang mengikuti kegiatan ini adalah, desa Olak-Olak, Pinang Luar, Pinang Dalam, Dabong, Sepakat Baru, Mengkalang, Jangkang.

Desa-desa membuka stand dan memamerkan produk unggulan masing-masing. Ada hasil bumi (barang mentah) dan produk olahan. Di antaranya, jamur tiram, ubi rambat, jagung, pisang, kacang tanah, sawi hidrophonik, telur puyuh.

Sedangkan produk olahannya di antaranya, keripik singkong, keripik pisang, keripik tempe, kerupuk terigu, masekat (dodol kelapa), puding, dan masih banyak lagi hasil olahan lain yang mereka pamerkan.

Kegiatan tambah semarak dengan adanya kegiatan pertunjukkan kesenian tradisional kuda lumping, dan malam harinya hiburan, band. (ambaryani)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Pemeriksaan dan Konsultasi Kesehatan untuk Warga Kubu

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

Pontianak Blogger Community

Kopdar Blogger Pontianak Zero To Hero di Aula Telkom

teraju.id, Aula Telkom— Dewasa ini Blogger sudah berubah nama menjadi profesi blog bukan lagi nama …