Dihantam Puting Beliung, Sedikitnya 13 Pohon Tumbang dan 6 Rumah Rusak - teraju.id
Home > Berita > Dihantam Puting Beliung, Sedikitnya 13 Pohon Tumbang dan 6 Rumah Rusak
IMG_20171205_075449_018

Dihantam Puting Beliung, Sedikitnya 13 Pohon Tumbang dan 6 Rumah Rusak

teraju.id, Pontianak – Angin kencang yang sudah kategori topan, Senin, 4/12/17 itu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pontianak digolongkan pada tipe angin puting beliung.

Akibat disapu puting beliung yang bergejolak sejak pukul 11.15-12.00 terdata sedikitnya 13 pohon tumbang dan 6 rumah rusak. Data tersebut di luar robohnya canopy parkir di Hotel Mahkota dan jatuhnya kontainer di Pelabuhan Dwikora, Pontianak di hari yang sama.

“Daerah yang terdampak, mengakibatkan pohon tumbang, atap rumah melayang, tiang antena roboh, peti kemas jatuh,” ungkap Kepala BPBD Kota Pontianak, Aswin Taufik dalam grup media whatsapp Pontianak Siaga.

Ia menguraikan ke-13 pohon tumbang itu di antaranya di wilayah Tanjung Raya (Pontianak Timur), Jl Hasanudin, Sungai Jawi (Pontianak Barat), hingga ke Jalan Waru, (Pontianak Kota). Beberapa pohon tumbang berada di kawasan Ayani Mega Mall, (Pontianak Selatan).

Adapun rumah warga yang rusak disapu puting beliung terdapat di Kampung Arab (1) dan Tanjung Raya (5). “Total ada enam rumah yang rusak,” tambah Aswin seraya menambahkan bahwa BPBD menyiapkan bantuan bagi perbaikan rumah sesuai anggaran yang tersedia buat penanggulangan bencana.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Talkshow sedanf berlangsung di panggung Kampoeng English Poernama, Bina Antarbudya Chapter Pontianak, Sabtu 14/7/2018 malam. Foto Dwi Syafriyanti

KEP Talkshow Hadirkan Nuansa Baru Inspirasi Generasi Muda

teraju.id, Poernama  – Kampoeng English Poernama (KEP) Talkshow yang diselenggarakan pada Sabtu, 14/7/18 malam menghadirkan nuansa …