in ,

Diplomasi Sepeda dan Segelas Kopi

IMG 20181029 091516 140

teraju.id, Pontianak – Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Mens sana in corpore sano. Demikian Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono berharap warga Kalbar dapat menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup, khususnya olahraga sederhana: bersepeda.

Mengisi kegiatan libur hari Minggu, 28/10/18 Didi mulai gowes dengan start dari rumah dinas, kemudian trak lurus menuju bandara Soepadio dan kembali finish di area car free day Ahmad Yani. Jarak tempuh 35 km. Kegiatan kali ini ditemani komunitas sepeda dari KONI Kalbar, Bank Kalbar, OJK, Personel Polresta Pontianak Kota dan Warga Kota Pontianak.

IMG_20181029_091436_983

Selepas itu putaran roda sepeda terhenti di warkop Jalan Merapi. Pria bintang dua ini menikmati segelas kopi bersama komunitas sepeda. Diplomasi giat dan kopi adalah cara Kapolda Kalbar berkomunikasi dengan warga. Di forum itu berbagai hal terkait kamtibmas dibicarakan. Selain komunikasi terbangun dengan baik, ini juga mempererat kemitraan dengan masyarakat.

Situasi Kalbar sampai saat ini sangat kundusif, Pilkada serentak 2018 berjalan aman dan lancar. Begitu juga Pemilu 2019 kita kawal bersama, mari kita wujudkan pemilu yang damai, saling menjaga dan kita tunjukan bahwa Kalbar dapat menjadi provinsi teraman di Pileg dan Pilpres 2019 nanti, ungkapnya.

Kegiatan bersepeda Kapolda Kalbar ini merupakan kegiatan rutin setiap hari sabtu atau minggu, terkadang ia terpantau hanya bersepeda berdua dengan ajudannya keliling kota Pontianak sekaligus memantau situasi dan kegiatan anggota di lapangan.
Dia memilih olah raga bersepeda karena tergolong olahraga yang mudah dilakukan semua orang. Dengan demikian lebih bermasyarakat. “Tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk bisa ikut dalam kegiatan ini, tuturnya. (r/cucu)

Written by teraju

3

Maestro Sulam Mencari Murid

IMG 20181029 091711 950

“Farewell Party for Irma and Sanne”