Hari Ini, LTNU Kalbar Adakan Pelatihan Jurnalistik 2 - teraju.id
Home > Berita > Hari Ini, LTNU Kalbar Adakan Pelatihan Jurnalistik 2
WhatsApp Image 2019-01-19 at 10.54.15

Hari Ini, LTNU Kalbar Adakan Pelatihan Jurnalistik 2

teraju.id, Pontianak – Sejumlah 30 peserta mengikuti pelatihan Jurnalistik 2 yang  diadakan LembagaTa’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNU) Kalbar. Kegiatan lanjutan dari Jurnalistik 1 ini, memfokuskan penulisan praktik Berita dan Wacana Pendek.

Secara resmi, pelatihan dibuka oleh Sekretaris Tahfidziyah PWNU Kalbar, Hasyim Hadrawi. Dalam pembukaan tersebut, Hasyim menyampaikan bahwa LTNU merupakan lembaga aktif yang berkhidmat dengan NU. Selain itu beliau memberi penguatan kepada peserta bahwa, fasilitas berkaitan menulis bukan menentukan keberhasilan, tetapi kemauan.

Ketua LTNU Kalbar, Dr. Ibrahim mengatakan bahwa pelatihan ini selain sebagai silaturahim juga bagian cara mengenalkan NU melalui Media.

“LTNU ini adalah media informasi dan komunikasi NU Kalbar, di era Teknologi, melalui media, kita bisa menunjukkan Eksistensi diri melalui menulis. Semakin banyak tulisan mengenai NU di Media, kita semakin dikenal”, ungkapnya.

Pelatihan ini diisi oleh Dr. Yusriadi dan Rosadi Jamani, M.S.i., Dua pemateri tersebut memberi penguatan mengenai Jurnalistik. Menurut, Yusriadi menulis akan sangat membantu perihal pengembangan profesi.

Rosadi, yang sekaligus ketua YouTubers Kalbar menunjukkan video materi berkaitan dengan cara jitu menulis. Di video tersebut disampaikan cara mudah menulis adalah “Menulis, menulis, menulis”.

Dalam pelatihan ini hadir peserta dari Sekadau, Mempawah, Kayong Utara, Kubu Raya yang mewakili, GP Ansor, PKPT IPNU, UNU Kalbar, PMII, NU Kalbar,  Mahasiswa Untan, dan KSEI CIES Kalbar, dan lainnya.(Farninda Aditya)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2019-02-16 at 10.19.51

AMSI Payungi Pegiat Media Siber Indonesia

teraju.id, Pontianak – AMSI menjadi payung hukum organisasi bagi pegiat siber untuk tumbuh profesional serta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *