Hujan Deras, Wings Lion Mendarat Sempurna - teraju.id
Home > Berita > Hujan Deras, Wings Lion Mendarat Sempurna
IMG_20181107_061209_522

Hujan Deras, Wings Lion Mendarat Sempurna

teraju.id, Putussibau – Pesawat Wings Lion Air IW 1468 dari Soepadio International Airport mendarat di Bandara Pangsuma Putussibau dengan selamat, walaupun di landasan sedang hujan deras. Kondisi ini disambut dengan sukacita penumpangnya, Selasa, 6/11/18.

“Alhamdulillah Wings Air yang merupakan penerbangan grup Lion mendarat dengan selamat. Maklum, kondisi penerbangan kita sedang dicekam rasa takut pasca jatuhnya Lion Air di laut Kerawang, Jawa Barat dengan tujuan Pangkal Pinang pada 29 Oktober lalu,” kata salah seorang penumpang.
Kondisi cuaca sesungguhnya cerah. Namun 10 menit sebelum mendarat awan semakin tebal dan gelap. Dan di tengah awan gelap itulah, Wings tetap turun, sekaligus disambut hujan badai.

Penumpang satu persatu turun dengan payung yang disediakan pihak manajemen bandara. Angin kencang menerpa dengan cipratan air mengenai kaki, tangan dan bahkan ke muka.

“Terpenting pesawat bisa mendarat dengan selamat,” kata penumpang lainnya dengan wajah ceria. Sementara Garuda dikabarkan delay 2 jam karena alasan opersional.

IMG_20181107_061233_463

Di antara penumpang Garuda yang sedikit menggerutu dan penumpang yang baru tiba dengan Wings bersuka-cita tergambar suasana yang rileks. Hal ini dikarenakan suasana kebatinan penumpang yang memahami apa yang dimaksud kendala operasional.

Keselamatan penumpang diutamakan.
Bandara Pangsuma kini tampil lebih baik. Walaupun baru bisa didarati pesawat jenis Fokker-27, namun gedungnya telah direhabilitasi sehingga tampak bersih serta nyaman dipandang mata. Fasilitas di bandara masih minim. Seperti angkutan barang penumpang yang turun dari badan pesawat masih menggunakan tenaga manusia untuk mendorongnya. Banyak hal masih dilakukan manual.

Jalur penerbangan ke ibukota Kapuas Hulu ini menjadi alternatif terbaik karena memintas waktu 12 jam dibandingkan jalur darat. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Guberbur Kalbar H. Sutarmidji.SH,MH di damping Kadinkes Prov Kalbar saat perayaan HKN ke 54 yahin 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurahaman Pontianak

HKN 54: “Gubernur Kalbar Ajak Budayakan Hidup Sehat dan Hidup Sehat dimulai dari Diri Sendiri

teraju.id – Pontianak, Infokes Kalbar – Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengajak untuk tetap membudayakan hidup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *