IKAPI Buka Pojok Baca di Sepok Laut - teraju.id
Home > Berita > IKAPI Buka Pojok Baca di Sepok Laut
IMG_20181007_162242_341

IKAPI Buka Pojok Baca di Sepok Laut

teraju.id, Kakap – Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Kalbar Dr H Hermansyah membuka Pojok Baca di Sepok Laut, Sabtu, 6/10/18. Pojok Baca ini berlokasi di Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Teluk Harapan, Desa Sepok Laut, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Sekolah Dasar ini berdiri pada tahun 2003, namun masih minim sarana pustaka. Kita dari Ikapi bekerjasama dengan berbagai pihak berusaha memberikan bantuan rak maupun buku-buku yang relevan sehingga bisa berguna bagi para murid,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, pihak yang berhasil digandeng untuk kerjasama Ikapi Kalbar adalah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Binabud Chapter Pontianak dan Kampoeng English Poernama.

IMG_20181007_162308_863

Pengajar di IAIN Pontianak ini menghimbau kepada pecinta buku untuk dapat memberikan perhatian ekstra kepada dunia pendidikan di daerah 3T (terpencil, terluar dan terdalam). “Di Kalbar masih banyak lembaga pendidikan dasar butuh bantuan pustaka, seperti di Sepok Laut ini. Kita dari Kota Pontianak bergerak menuju ke Pasar Kakap sekitar 20 km. Dari Pasar Kakap, dengan menggunakan motor air, butuh waktu dua jam baru tiba di lokasi.

Di sini saja masih minim bahan pustaka,” imbuhnya seraya menantang para donatur untuk bisa berkontribusi buku melalui Ikapi Kalbar.

“Kami akan melebarkan pembukaan Pojok Ikapi ke daerah lain,” ungkap mantan Pudir 1 IAIN Pontianak yang didampingi Sekretaris Ikapi Kalbar, Fahmi Ikhwan. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-23 at 19.31.53

Gubernur Sutarmidji Kunjungi Stand Bekraf – Literasi Kalbar Penulis Lokal

teraju.id, Mall Ayani – Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH, M. Hum didampingi istri mengunjungi stand …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *