in ,

Kalbar Berkibar, Bisa Unggul di Setiap Hal, Kompetisi dan Pembangunan

IMG 20190711 105626 692

teraju.id, Pontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengapresiasi seluruh masyarakat, terutama Forkopimda Kalbar yang telah bersinergi, berpartisipasi, berkolaborasi dan kerjasama sehingga dapat mewujudkan situasi aman dan damai di Kalimantan Barat. Hal tersebut diungkapkannya saat acara syukuran seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di lapangan Mapolda Kalbar, Rabu (10/7/2019).

“Kita ingin Kalbar ini berkibar, sesuai maknanya benar-benar bisa unggul di setiap hal, di setiap kompetisi. Dimulai dari pembangunan, dan tentunya kita mengawal program pembangunan di Kalbar untuk mensejahterakan masyarakat, Kalbar Berkibar,” tegas Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Selama Jenderal bintang dua ini menjabat sebagi orang nomor satu di kepolisian daerah Kalbar, ia mengakui bahwa pihaknya terus melakukan pengakan hukum sesuai koridor aturan yang berlaku.

Dikatakannya, penegekan hukum juga dilakukan ke bagian internal Polda Kalbar. Seperti memecat personilnya yang berafiliasi dengan narkoba.

“Kalau (terkena) kasus narkoba memang tidak ada ampun, siapapun dia apabila sudah berafiliasi dengan narkoba ya kita lepas meskipun dengan berat hati,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Hal tersebut tentu menyangkut tentang perilaku, apabila perilaku seorang anggota Polri sudah tidak baik, bagaimana ia akan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu, dijelaskannya terkait agenda nasional yang sukses dilaksanakan di Kalbar, menurutnya ini semua merupakan cerminan kekompakan yang di dukung oleh semua warga masyarakat, para tokoh, semua berkolaborasi dalam mengelola situasi kamtibmas. Rasa Aman merupakan kebutuhan dasar setiap manusia, Aman perlu kita ciptakan bersama, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyampaikan Amanat Kapolri pada acara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-73.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan beberapa capaian-capaian Polri dalam HUT ke-73 Bhayangkara. Dia berharap kepada Presiden Joko Widodo agar tunjangan kinerja TNI dan Polri ditingkatkan, ujarnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pencapaian Polri selama 3 tahun ini melalui program promoter menunjukan perkembangan cukup baik. Selain itu, dia menyebut kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga meningkat.

“3 (tiga) Tahun penerapan promoter menunjukan hasil yang cukup baik, kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat, jika 2016 Polri sebagai 3 institusi yang tidak dipercaya publik, alhamdulillah hari ini Polri telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik,” ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

IMG_20190711_105643_668

Selain itu, Jenderal Tito Karnavian menceritakan kinerja Polri yang sudah semakin akuntabel. Menurutnya, birokrasi Polri juga sudah mengalami reformasi. “Kinerja Polri juga semakin akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Opini wajar tanpa pengecualian dari badan pemeriksa keuangan yang diraih Polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 sampai dengan 2018, peningkatan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Polri, dari 72,11 di tahun 2017 menjadi 74,08 di tahun 2018, peningkatan indeks reformasi birokrasi polri, dari 73,65 di tahun 2017 menjadi 75,18 di tahun 2018, serta terwujudnya 69 zona integritas di lingkungan polri, ucapnya.

Karena itu, Jenderal Tito Karnavian berharap Presiden bisa meningkatkan tunjangan kinerja Polri dan TNI. Menurutnya tunjangan kinerja ini sangat berarti untuk personel Polri dan TNI. “Tersimpan harapan pada pak Presiden kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri insyaAllah dapat meningkat menjadi 100%,”.

Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI juga akan memastikan kestabilan kamtibmas di Indonesia bisa terlaksana. Sehingga pendapatan dan kesejahteraan Indonesia bisa meningkat.

“Kami juga komitmen bersama Pak Panglima TNI untuk memelihara kestabilan negara dalam negeri pasca pelantikan, sehingga pemerintah dapat melaksanakan program pembangunan dengan lancar guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional,” pungkasnya. (r/cucu)

Written by teraju

IMG 20190711 105509 721

Launching Pembangunan SPN Polda Totally Rp 117,9 Miliar

WhatsApp Image 2019 07 14 at 20.40.43

Kapolsek Kadupandak – Muspika Peduli Parkinson Omo Bersaudara