Kalbar Tuan Rumah Dialog Borneo-Kalimantan XIII - teraju.id
Home > Berita > Kalbar Tuan Rumah Dialog Borneo-Kalimantan XIII
Dedi Ari Asfar
Dedi Ari Asfar

Kalbar Tuan Rumah Dialog Borneo-Kalimantan XIII

teraju.id, Pontianak— Kalimantan Barat menjadi tuan rumah perhelatan akbar Dialog Borneo-Kalimantan ke-13.

Kegiatan di Rumah Melayu Kota Pontianak tanggal 27-30 Desember 2017 ini merupakan ajang silaturahmi penulis, sastrawan, seniman, akademisi, peneliti, dan pegiat budaya tiga negara (Indonesia, Brunai, dan Malaysia).

Tujuan kegiatan bentang makalah dan apresiasi sastra serta budaya selama empat hari ini adalah untuk menggali khazanah budaya Borneo-Kalimantan. Memberikan sumbangan pemikiran di bidang bahasa, sastra, dan budaya.

Meningkatkan kualitas penulis, sastrawan, akademisi Borneo-Kalimantan sehingga mampu bersaing di pentas global. Membangun komunikasi dan silaturahmi yang lebih intensif dan komprehensif di kalangan pegiat literasi masyarakat serumpun.

“Silakan kontak panitia untuk informasi dan pendaftaran. Ada dua puluh pemakalah yang akan menampilkan sajian menarik mengenai bahasa, sastra, dan budaya serumpun,” ungkap Dedi Ari Asfar dari Majelis Adat Budaya Melayu Kalbar.

Menurutnya, panitia dialog merilis bahwa sudah ada konfirmasi kehadiran dan bermakalah dari beberapa wilayah, seperti Pontianak, Malaysia, dan Banjarmasin.

“Silahkan yang ingin menjadi pemakalah atau peserta hubungi Saudara Gusti Iwan di Sekretariat MABM Kalbar, Kompleks Rumah Melayu atau pos-el mabmkalbar@gmail.com,” tuturnya.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

IMG_20181016_085014_074

Bintang Paling Abadi: Kejujuran

teraju.id, Polda – Semangat Anti KKN oleh Pak Nanan sangat bagus dan kita dipertahankan. Dari …