Kapolda: Anggaran Negara untuk Memintarkan - teraju.id
Home > Berita > Kapolda: Anggaran Negara untuk Memintarkan
WhatsApp Image 2019-03-13 at 06.23.08

Kapolda: Anggaran Negara untuk Memintarkan

teraju.id, Pontianak – Peningkatan kapasitas diri penting dilakukan. Hal ini berguna untuk menunjang kinerja. Konsep pengembangan pengetahuan juga perlu ditingkatkan. Demikian hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dalam Pelatihan Ba Identifikasi, Bhabinkamtibmas Deteksi Intelijen, Bhabin Pencegahan Terroris, Ba Penanganan Radikalisme dan Ba Nautika Alkom Jaringan yang digelar di Aula Sentarum SPN Pontianak, Senin, 11 Maret 2019.

”Bagaimanapun ilmu itu diperlukan untuk pengembangan diri kita. Kita ketahui bahwa latihan Bintara identifikasi, penanganan radikalisme, nautika Bintara PNS golongan 2 alkom dan jaringan, serta pelatihan Bintara taktikal ini berlangsung selama 6 hari. 6 hari itu singkat jadi harus serius nanti tolong instruktur lakukan dulu namanya tutorial. Sehingga kita bisa tahu ini peserta ini paham atau tidak,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

WhatsApp Image 2019-03-13 at 06.22.19

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berharap, kepada seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti pelatihan ini. Karena, negara telah menganggarkan anggaran dana yang tidak sedikit untuk pelatihan untuk itu agar tidak disia-siakan.

“Bayangkan Rp 277 juta untuk biaya enam hari dan sepuluh hari jangan diboros-boros kan, ini anggaran negara anggaran ini adalah untuk memintarkan kalian. Saya sampaikan pada karo SDM catat semua peserta ini nanti dia bisa mengikuti karirnya, mengikuti kompetensinya, mereka ini akan mengikuti kompetensi yang dimiliki bagaimanapun juga itu punya spesifikasi kalian memiliki, spesifikasi pelatihan yang belum tentu peserta dapat mengikuti tentunya ditunjuk oleh pimpinannya, 6 hari itu tidak lama sedikit sangat sempit jadi itu diperlukan keseriusan,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Baca Juga:  Polda Kalbar Rajut Sinergi Harmoni dan Sinkronisasi

Kembali Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berharap, “Pelatihan ini dapat memberikan bekal pengetahuan bagi SDM Polri diharapkan dapat diimplementasikan dalam melakukan tugas pengabdian pada masyarakat bangsa dan negara secara profesional.” (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Harkitnas kodam tanjungpura

Pangdam: Semua Pilihan Pasti untuk Kebaikan Bangsa

teraju.id, Kubu Raya— Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen. Herman Asaribab memimpin Upacara Peringatan Hari …