in ,

Kepedulian Kapolda tentang Lambang Negara

WhatsApp Image 2019 03 25 at 07.52.04

teraju.id, Pontianak – Selasa lalu (19/03/2019) kami diundang khusus menemui Kepala Kepolisian Republik Indonesia (RI) Daerah Kalimantan Barat (Ka.Polda Kalbar) Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H. Pertemuan ini dalam rangka mendiskusikan ihwal Sejarah Indonesia dan Kalimantan Barat, begitu juga tentang Sultan Hamid II dan Lambang Negara RI Garuda Pancasila.

Pak Didi tertarik dengan sejarah. Perjumpaan tempo hari memang tentang pelurusan sejarah. Beliau ingin dengar langsung dari kami, bagaimana Sejarah Lambang Negara RI Garuda Pancasila, bagaimana tentang Sejarah Sultan Hamid II, bagaimana soal kasus (hukum) yang sempat dituduhkan kepada Sultan Hamid II di tahun 1950 yang kami bantah dengan Tesis atau Karya Ilmiah, dan begitupula dengan perjuangan pengembalian nama baik Sultan Hamid II.

WhatsApp Image 2019-03-25 at 07.52.05

Satu persatu kami presentasikan Ihwal tema tersebut di hadapan beliau. Beliau mendengar dengan hikmat. Detail atau rincian keterangan yang kami kemukakan begitu diperhatikan. Kemudian, seusai pemaparan, diskusi yang cukup lama terjadi di antara kami. Pada kesimpulannya Pak Didi mendukung penuh dan memberikan penghargaan yang tinggi atas karya lambang negara yang dirancang oleh seorang yang hebat seperti Sultan Hamid II.

Putra daerah kelahiran Sambas ini memang salah seorang yang sukses hingga menjadi pejabat tinggi di kalangan Polri. Beliau ingin berbuat dan terus memberikan kontribusi lebih untuk daerahnya, Kalimantan Barat. Terkait kedatangan kami, memang direncanakan olehnya akan memberikan semacam Penghargaan kepada Sultan Hamid II sebagai Tokoh Nasional maupun Internasional dan begitupula kepada Imam Khatib Sambas, ulama yang disebut sudah mendunia.

Masukan demi masukan dan beberapa gagasan kami sampaikan terhadap rencana tersebut kepada Pak Didi beserta Staff dan Jajaran. Dan begitupula terhadap rencana penghargaan yang akan diberikan oleh Polda Kalbar kepada institusi perangkat-perangkat kebudayaan yang ada di Kalimantan Barat. Diharapkan sinergitas ini akan semakin mempererat komitmen bersama akan persatuan yang ada.

Salam.
Anshari Dimyati, SH, MH
YSH II.

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 03 25 at 07.30.16 1

Jalan Tengah Dalam Khittah Muhammadiyah

WhatsApp Image 2019 03 25 at 08.03.53

Sentra Gakkumdu Kawal Pemilu 2019 di Kalbar