Kirab Adat Budaya Ramaikan Deklarasi Pemilu Damai Provinsi Kalimantan Barat - teraju.id
Home > Berita > Kirab Adat Budaya Ramaikan Deklarasi Pemilu Damai Provinsi Kalimantan Barat
IMG_20181001_045113_791

Kirab Adat Budaya Ramaikan Deklarasi Pemilu Damai Provinsi Kalimantan Barat

[ siaran berita ] Humas Polda Kalimantan Barat, Minggu, 30 September 2018:
____________________

PONTIANAK – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai di area Car Free Day Ayani Pontianak, pada minggu (30/9). Dengan tema “2019 Pemilu Damai Komitmen Bersama”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi serta Forkopimda dan para Pengurus Parpol, serta sejumlah undangan lainnya.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH dalam sambutannya menyampaikan telah memetakan dan mendeteksi titik-titik rawan berkaca dari Pilkada belum lama ini. “Tentunya kita sudah punya pengalaman di 2014 dulu dan Pilkada serentak 2018 baru-baru ini. Berkaca pada pengalaman tersebut kita bersama stake holder dan komponen masyarakat dapat memastikan semua kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga program pembangunan dapat kita kawal” ujarnya

IMG_20181001_045030_698

Hal senada juga disampaikan Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr, Pilkada yang damai dan aman merupakan harapan kita bersama. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun.

Maka dari itu, Kapolda Kalbar, Irjen Pol adrs Didi Haruoni mengajak masyarakat dan seluruh elemen bijak dalam bermedsos maupun berkampanye, karena dari pihaknya juga memantau pembincangan maya dan mendeteksi keberadaan para penyebar informasi atau konten hasutan maupun hoax.

Dijelaskannya juga bahwa Polda Kalbar bersama Kodam XII/ Tanjungpura telah mlatih dan menyiapkan sekitar 11 ribu personel. “Untuk 2019 kami siapkan sekitar 11 ribu personel bersama-sama dengan teman-teman TNI menyebar di 14 Kabupaten Kota, dan 16 ribu TPS dan sudah dibagi pola pengamanannya, yang meliputi TPS Aman, TPS rawan 1, TPS rawan 2 dan TPS rawan 3 atau tempat khusus lainnya,” tutupnya.

Setelah pembacaan Deklarasi Damai secara serentak, steakholder dan seluruh peserta kegiatan menandatangai pernyataan Pilkada Damai, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan menyaksikan Kirab Adat Budaya yang ada di Kalimantan Barat. (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-23 at 19.31.53

Gubernur Sutarmidji Kunjungi Stand Bekraf – Literasi Kalbar Penulis Lokal

teraju.id, Mall Ayani – Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH, M. Hum didampingi istri mengunjungi stand …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *