Kubu Raya Cegah Stanting - teraju.id
Home > Berita > Kubu Raya Cegah Stanting
IMG_20171230_150537_355

Kubu Raya Cegah Stanting

teraju.id, KKR – Jumat 29 Desember 2017 diselenggarakan diskusi Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya untuk Cegah Stanting, di aula BAPPEDA Kubu Raya.

Hadir dalam kegiatan ini, berbagai pihak di antaranya, BAPPEDA, Dinas Kesehatan, PPSW, Camat, Kominfo, Dinas Pendidikan, Disperindagko, Dispora, DP3KB, Dukcapil Kubu Raya. Kegiatan yang sudah diselenggarakan ke-4 kalinya ini membahas mengenai peningkatan gizi dan pencegahan stanting bayi dan balita di wilayah Kubu Raya.

Nara sumber pada kegiatan tersebut Kepala Bappeda KKR, Yusran Anizam. Sedangkan pemandu diskusi Sekretaris Bappeda KKR,Hairun.

Berbagai pihak yang hadir sepakat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, dengan menjaga gizi anak. Caranya adalah dengan memberikan pemahaman tentang kesehatan reproduksi pada remaja, ibu hamil, bayi, balita, bahkan hingga lansia.

Tahapan ini dirasa penting agar sebelum terjadinya pembuahan hingga 1000 hari pertama anak benar-benar mendapatkan asupan gizi maksimal. Agar pertumbuhan anak berkualitas dan dapat menekan angka stanting atau kurangnya asupan gizi permanen yang mengakibatkan gagal tumbuh pada anak.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Hebat! Kecamatan Teluk Pakedai Telah Memiliki Situs

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20181212_095312_609

Sosialisasi Saber Pungli Kecamatan Kubu

teraju.id, Kubu – Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar di lingkungan Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya …