in ,

Kunjungan dari Batas Negeri

IMG 20190404 142240 568

teraju.id, Pontianak – Cerita. Itulah yang terlihat pagi itu di sebuah halaman Mapolda Kalimantan Barat. Ada wanita, ada pria. Mereka antusias bertemu dengan aparat penegak hukum di negeri ini. Mereka datang dari ujung batas negeri.

Murid Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Insan Cendikia Kabupaten Sambas. Itulah, nama sekolah itu. Dirlantas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar dan Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Donny Charles Go, menerima kunjungan calon penerus bangsa yang kurang lebih berjumlah 200 orang.

Dalam kesempatan itu, Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar Hikmana, SIK MH menjelaskan, tujuan ratusan murid ini ke Mapolda Kalbar demi melihat teknologi yang ada di Mapolda Kalbar. Salah satunya yang dimiliki Direktorat Lalu Lintas yaitu RTMC (Regional Traffic Management Centre).

Anak anak sekolah ini utamanya mereka akan melihat apa yang ada di Polda ini terkait tentang teknologi, khususnya RTMC (Regional Traffic Management Centre), kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar Hikmana, SIK MH.

Selain itu juga nantikan akan dijelaskan terkait dengan tugas tugas kepolisian dan fungsi fungsinya, misalkan biro SDM akan mengenalkan bagaimana rekrutmen polisi, biro Rena terkait perencanaan dan lain lain.

IMG_20190404_142307_869

Terkait kunjungan pelajar MAN Insan Cendikia ini akan lebih dekat dan mengenal dengan tugas kepolisian, tutur Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar Hikmana, SIK MH.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar AKBP Donny Charles Go SIK, pihaknya juga memberikan motivasi kepada para murid yang berkeinginan menjadi bagian anggota Polri bahwa rekrutmen Polri tidak dipungut biaya alias gratis.
Bagi para pelajar yang mempunyai cita cita, keinginan menjadi anggota Polri, jangan minder atau tidak percaya diri.

Seluruh proses rekrutment Polri hingga pendidikan tidak dipungut biaya. Cukup persiapkan diri dan percaya pada kemampuan diri sendiri, tutur mantan Kapolres Sanggau itu. (r/cucu)

Written by teraju

IMG 20190404 142211 471

Polwan Jangan Apatis dengan Lingkungan

IMG 20190404 142326 941

Investasi di Kalbar Berdampak Nyata Secara Ekonomi