Kunjungan ke Polda Kalbar, Tim Teraju dan Kampoeng English Poernama Disambut dengan Hangat - teraju.id
Home > Berita > Kunjungan ke Polda Kalbar, Tim Teraju dan Kampoeng English Poernama Disambut dengan Hangat
IMG_20190905_105728_694

Kunjungan ke Polda Kalbar, Tim Teraju dan Kampoeng English Poernama Disambut dengan Hangat

teraju.id, Pontianak – Senin, 2 September 2019 tim Teraju serta Kampoeng English Poernama melakukan kunjungan di Polda Kalimantan Barat, adapaun tim kami disambut dengan hangat oleh pihak Kepolisian, awal pembicaraan dilakukan bersama Irwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Andi Musa.

Kombes Pol Andi Musa dalam pembicaraan tersebut beliau berkata bahwa, masyarakat umum terlebih lagi anak muda harus dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Pihak Kepolisian, agar tidak ada kesalahpahaman dikemudian hari dan beliau berpesan untuk para pemuda “Orang tua adalah masa lalu, masa depan adalah milik pemuda, pemuda harus mempersiapkan diri untuk meraih masa depana, ukirlah prestasi karena suatu saat nanti kalian pasti mendapat kesempatan menjadi pemimpin untuk mewujudkan mimpi-mimpi terbaik kalian. Karena masa depan adalah milik kaumpemudaa”.

IMG_20190905_105748_912

Pembicaraan disusul oleh orang nomor satu di Polda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. Pembicaraan dilanjutkan dengan membahas mengenai keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat. Beliau berpendapat bahwa aktivitas serta segala sesuatu yang ingin dilakukan akan berjalan dengan lancar jika dilandasi dengan perasaan aman, “Pihak kepolisian akan selalu berusaha menjaga rasa aman bagi masyarakat” ujar Kapolda Kalbar. Beliau juga menambahkan bahwa segala sesuatu baik itu pekerjaan sekecil apapun harus melalui cek berulang agar sesuai dengan target dan tujuan, beliau memperkenalkan metode yang biasa ia gunakan, yaitu metode “Four C” atau 4C, terdiri dari Check, Check and Recheck, Cross Check, dan Final Check.

Baca Juga:  Tiga Tingkat Bergaya Khas Daerah, Mapolresta Dibangun Senilai 9 Miliar

Banyak perubahan yang dibawa oleh Irjen Pol Didi Haryono di Polda Kalbar, salah satunya ia merasa bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kalimantan Barat, salah satu cara yang beliau gunakan yaitu memajang peta destinasi yang ada di Kalbar dengan masing-masing lokasi wisata terbaik di daerah tersebut, beliau juga menjamin bahwa lokasi wisata tersebut aman karena sudah ada pos penjagaan. Beliau juga berpendapat bahwa setiap pemimpin harus memiliki ciri khas masing-masing serta karakteristik yang berbeda dari sebelumnya, karena ia yakin bahwa setiap pemimpin memiliki tanggung jawab untuk membawa perubahan yang lebih baik.(Yodi Kaidavi)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Muhamad Yodi Kaidavi

Check Also

leo

Penyembuhan dan Mukjijat: Sebuah Pengalaman Rohani

Oleh: Leo Sutrisno Pengantar Dalam pembicaraan sehari-hari, kita sering menganggap sama antara ‘penyebuhan’ dan ‘mukjijat’. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *