Libur Panjang Berakhir - teraju.id
Home > Berita > Libur Panjang Berakhir
IMG_20180104_200043_218

Libur Panjang Berakhir

Oleh: Ambaryani

Setelah libur 1 tahun lamanya, 16 Desember hingga 3 Januari, hari ini anak-anak sekolah kembali aktif belajar semester genap. Mereka gembira dapat kembali bertemu dengan teman-teman sekolahnya.

Di sekitar rumah kami juga tak lagi sepi di pagi hari. Terdengar riuh canda tawa anak-anak sekolah sejak pukul 6.30 pagi. Sebab pas di sebrang sungai posisi rumah yang kami tinggali berdiri 2 sekolah. Tk Aisiyah dan SDN 26 Teluk Nangka.

Di sepanjang jalan SMPN 1 seberang kantor camat Kubu juga, berjejer motor anak sekolah. Kantin-kantin di sekitar kantor camat dan SMPN 1, mulai ramai lagi hari ini. Dini hari dagangan sudah ready.

Berbeda dengan musim liburan kemarin. Senin, beberapa hari lalu, saya dan teman kantor berencana mencari minuman hangat di warung-warung sekitar kantor camat. Belum ada satu pun yang siap. Warung sudah buka, tapi barang dagangan belum ada. Masih kosong.

Teman serumah yang mengajar di SDN 05 Parit Rimba, kemarin sore sudah sampai di Teluk Nangka. Siap kembali mengajar. Besertaan dengan teman-teman Capeg guru yang sama-sama bertugas di Kubu.

“Rindu dah rase dengan Kubu ni, lamak libor”, kata Kak Rina saat dia masih di Pontianak.

“Besok kite berujak yok Buk Rina!”, Buk Nursiah sudah menyusun rencana begitu perdana sampai di Kubu setelah lama menikmati libur.

Begitulah cara mereka mengungkap kerinduan pada Kubu, pada sekolah, atau pada rutinitas mereka. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20180618_092842_990

Satai Mendambakan Jembatan

Oleh: Yusriadi Masyarakat Satai, Sambas, mendambakan dibangunnya jembatan penyeberangan di atas hulu Sungai Sambas, yang …