Mesjid Al Qayyim Peringati Isra Mikraj - teraju.id
Home > Berita > Mesjid Al Qayyim Peringati Isra Mikraj
IMG_5380

Mesjid Al Qayyim Peringati Isra Mikraj

teraju.id. Pontianak – Diawali dengan shalat Isya berjamah dan pembacaan ayat suci Alquran, pengurus mesjid Al Qayyim melaksanakan peringatan isra mikraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu, 6/4/19 dengan tema Meningkat Kualitas Ibadah, Dakwah dan Ukhuwah Menurut Risalah Nabi Muhammad SAW.

“Pelaksanaan peringatan isra mikraj tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dengan persiapan yang lebih baik dan jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan serta mengundang pengurus mesjid yang ada di Kelurahan Sungai Bangkong,” kata Nugraha Banu Savitri, SP, M.Agr selaku ketua panitia pelaksana.

Ketua Pengurus Mesjid Al Qayyim HM Baihaki Bintoro, SE, MM dalam kata sambutannya berharap dengan pelaksanaan peringatan ini, kita harus bisa mengambil hikmah dan pembelajaran serta mencontoh Nabi Muhammmad SAW.

Puncak kegiatan peringatan isra mikraj ini adalah mendengarkan ceramah agama oleh Habib Umar Bin Hasim Alkadrie. Dalam ceramahnya Habib menyampaikan bahwa pentingnya kita mentaati dan melaksanakan perintah shalat, karena shalat merupakan tiang agama. Adapun timbangan amal di akhirat dimulai dengan shalat. Jika shalatnya baik, maka pertanggungjawaban amal lainnya juga akan baik. Sebaliknya. Jika shalatnya rusak, amal yang lain juga rusak. Bagaikan rumah tanpa tiang.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan para jamaah meninggalkan tempat acara dengan aman dan tertib. (hd)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Pemprov Siapkan Bantuan untuk Mesjid dan Musholla

About teraju

Check Also

IMG_20190722_095001_382

Gerakan Infak Beras di Mata Ustadz Milenial–Hanan Attaqi

teraju.id, Pontianak – Siapa di jagad maya tak kenal dengan Ustadz Gaul ala Milenial Hanan …