PDSPK Kemendikbud Kunjungi Kampoeng English Poernama - teraju.id
Home > Berita > PDSPK Kemendikbud Kunjungi Kampoeng English Poernama
WhatsApp Image 2018-10-18 at 08.05.19

PDSPK Kemendikbud Kunjungi Kampoeng English Poernama

teraju.id, Poernama Valley – Bagian Pusat Data dan Statistik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan kunjungan ke Kampoeng English Poernama, Rabu, 17 Oktober 2018. Kunjungan dilakukan dalam rangka validasi komunitas bahasa dan sastra di Kalimantan Barat, khususnya di Pontianak.

Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan kebudayaan Kemendikbud Muhammad Rizal Hasibuan A.Md dan Musteptial dari Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat bercerita bahwa tujuan validasi komunitas bahasa dan sastra di kota pontianak adalah untuk memetakan komunitas bahasa dan sastra yang ada di kota pontianak. Hasilnya berupa peta sebaran komunitas bahasa dan sastra yang akan di serahkan ke Bapak Kepala Balai Bahasa Kalimantan Barat dan tentunya data yang kita bawa nantinya akan di integrasikan ke badan bahasa kemendikbud.

Selain itu, saat ini Dapobas masih dalam tahap penyempurnaan, program data pokok sejenis yang sudah terbentuk adalah dapo pendidikan yang merupakan sistem pendataan skala yang terpadu pendidikan nasional.

Rizal menambahkan bahwa dapo bahasa akan mengintegrasikan komunitas komunitas bahasa dan literasi secara terpadu di seluruh Indonesia mencakup lokasi, jenis kegiatan, penanggung jawab dan informasi-informasi terkait komunitas tersebut.

Kampoeng English Poernama berdiri sejak 2013, selain berbasis bahasa juga peningkatan kuantitas maupun kualitas literasi di kota Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya. Kampoeng English Poernama melatih keterampilan berbahasa, di mana menulis salah satu di antara keterampilan tersebut di luar mendengar dan berbicara. Tulisan tersebut bilingual atau dwi bahasa. Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Baca Juga:  "Changemaker is Not About Age", Umur Bukan Penghambat untuk Perubahan

Kunjungan Pusdatis Kemendikbud disambut Direktur Executive Kampoeng English Poernama Meiry Dintia Arini, Billy Satria dan adviser, Dwi Syafriyanti, SH, MH. (Meiry)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2019-08-22 at 00.17.13

Yayasan Hamid Surati Mensos, Tembusan ke Presiden, Gubernur Menyusul

teraju.id, Ass III Pemprov – Pertemuan yang direncanakan Selasa, terealisir Rabu, 22/8/19 tentang sikap Yayasan …