in ,

Pekan Kreasi Pemuda 2019

WhatsApp Image 2019 09 13 at 19.04.32

teraju.id, Pontianak – Pekan Kreasi Pemuda 2019 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak. Acara ini berlokasi di Rumah Radankg dan berlangsung mulai tanggal 13 hinga 15 september 2019. Tujuan dari acara ini adalah agar menjadi wadah para pemuda khusunya pemuda Kota Pontianak untuk dapat berkarya

Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. selaku Walikota Kota Pontianak dalam sambutannya mengatakan “ Semoga acara ini dapat menjadi ajak untuk para pemuda dapat mengekspresikan karya mereka sedang dalam masa pertumbuhuan baik fisik maupun akal, jika diarahkan dengan baik kedepannya para pemuda ini memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik pula dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul di segala bidang mulai dari bidang akademik, politik, olah raga dan sebagainya.

WhatsApp Image 2019-09-13 at 19.04.42
Acara ini merupakan program pemerintah dengan meilhat jumlah pemuda khususnya di Kota Pontianak kurang lebih 50 ribu pemuda dengan harapan 30% dari para pemuda ini dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam acara ini. Ini juga merupakan tantangan untuk Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata untuk lebih banyak melibat pemuda-pemuda Kota Pontianak dalam hal yang positif selain mereka aktif di dunia digital di era yang modern ini. Sehingga Pekan Kreasi Pemuda 2019 tidak hanya menjadi sebuah ceremony atau perayaan saja tetapi dapat berdampak ke para pemuda Kota Pontianak dan dapat memunculkan pemuda-pemuda yang memiliki potens di segala bidang.

Kedepannya acara ini dapat mengundan para pemuda Kota Pontianak yang telah memiliki prestasi baik di kancah kota, provinsi hingga nasional maupun dunia agar dapat menginspirasi para pemuda yang lainnya untuk termotivasi dalam berkreasi.” Ujarnya.

Acara ini juga melibatkan total 23 Komunitas Pemuda di Kota Pontianak yang mana diberikan stand untuk mempromosikan komunitas masing-masing dan dilombakan serta sempat dikungjungi oleh Bapak Walikota Kota Pontianak. Adapun rangkaian acara lainnya seperti Talk Show tentang kepemudaan, Lomba Drum Band Tingkat SD, SMP dan SMA, Turnamen E-Sport seperti PUBG Mobile dan tak lupa Penampilan Bakat Pemuda Kota Pontianak. (Abyan Odhy Dzakwan)

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.23.45

Rumah Literasi FUAD Arahkan Mahasiswa untuk Sukses Dunia Akhirat

DSC 7383

Gelar Jambore Lingkungan Hidup, WWF Gandeng NPO Aku Belajar