Pelatihan Hosting di Kota Padang - teraju.id
Home > Berita > Pelatihan Hosting di Kota Padang
IMG_20180416_081115_448

Pelatihan Hosting di Kota Padang

Oleh: Dwi Syafriyanti

Saya adalah orang terakhir yang datang dan bergabung bersama dengan peserta lainnya saat kak Heidy, Koordinator Hosting Bina Antarbudaya Kantor Nasional masih memberikan “up date” tentang hosting di ruangan Amerta lantai 6 HW Hotel Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 14/4/18 malam.

Pertemuan ini adalah kali pertama bagi Hosting Bina Antarbudaya Chapter Pontianak menjadi bagian dalam kegiatan pelatihan hosting yang kali ini bertemakan Hosting Training & Workshop: Placement & School Relations.

Kegiatan selama tiga hari ini dibuka oleh Ketua Chapter Padang, Rahimah dengan memberi informasi terbaru terkait hosting yang jadi salah satu aktivitas di Bina Antarbudaya. Baik kepada chapter yang sudah menerima hosting maupun yang belum seperti Pontianak dan Chapter Aceh yang sempat terhenti karena bencana alam tsunami.

Jika selama ini Bina Antarbudaya menitiktekankan kegiatan hosting hanya pada program AFS dan YES selama 10-12 bulan, maka kali ini hosting akan mulai menjalankan program program pendek semisal untuk 3-4 bulan. Adapun program yang dimaksud adalah program AFS-Ip: NSLI-Y yang disponsori pemerintah US, Kamenori oleh pemerintah Jepang maupun AFS:TR (AFS & Peace).

IMG_20180416_081339_328

Menurut kak Heidy, program AFS TR inilah yang akan dijalankan di Chapter Pontianak. Untuk itu Chapter Pontianak diminta untuk segera melakukan persiapan-persiapan.

Selain mengikuti kegiatan training dan workshop hosting di kota Padang ini, workshop akan ditindaklanjuti juga dengan kegiatan pelatihan hosting secara lebih detail bersama kak Heidy di Pontianak dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Farewell Party untuk Siswa-Siswi Asing dari 10 Negara

Ada banyak persiapan yang akan dilakukan termasuk menyeleksi keluarga tempat tinggal peserta program tersebut atau yang disebut host-fam, keluarga Pontianak siap siap, apakah keluarga Anda salah satunya. *

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-14 at 13.55.58

Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

terajut.id, Pontianak – Persiapan demi persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, …