Pembinaan PKK Desa Teluk Nangka - teraju.id
Home > Berita > Pembinaan PKK Desa Teluk Nangka
IMG_20180125_214633_174

Pembinaan PKK Desa Teluk Nangka

Oleh: Ambaryani

Sejak 2 hari yang lalu, Buk Camat Supiwiyati menelefon saya. Beliau mengabari jika hari ini ada 2 agenda yang harus kami laksanakan. Rapat di rumah dinas camat dan lanjut kegiatan pembinaan PKK Desa Teluk Nangka.

Kami hadir sudah lewat tengah hari. Ibu-ibu PKK Teluk Nangka sudah berkumpul di balai desa. Ada juga beberapa petugas desa yang nampak sibuk di halaman samping kantor desa.

Kami disambut ramah oleh seluruh kader PKK serta Ibu Kades. Kursi dan meja sudah disiapkan. Kami mengambil posisi masing-masing. Tak lama setelah kami datang, acara dibuka secara formal.

Ibu Supiwiyati sebagai ketua penggerak PKK Kecamatan Kubu memberikan arahan singkat. Kemudian setelah sambutan dari ketua PKK Teluk Nangka, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan masing-masing Pokja. Pokja 1 hingga 4.

Kegiatan pembinaan ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian terpilihnya Desa Teluk Nangka sebagai Desa Binaan tahun 2018. PKK Desa Teluk Nangka terus berbenah dan menyiapkan seluruh item yang nantinya akan menjadi penilaian dari pihak PKK Kabupaten.

Kegiatan pembinaan berlangsung cukup lama. Hingga hampir pukul 16.30. Ibu-ibu masih nampak semangat. Alhasil, agenda pembinaan akan ditindak lanjuti hingga seminggu ke depan. Ibu-ibu PKK Teluk Nangka dan PKK kecamatan menyepakatinya.

Semoga saja, semangat yang sore ini muncul akan terus bertahan. Tidak hilang tertiup angin malam menjelang subuh nanti. Amin.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  PKK Kubu Peringati Hari Ibu

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

Guberbur Kalbar H. Sutarmidji.SH,MH di damping Kadinkes Prov Kalbar saat perayaan HKN ke 54 yahin 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurahaman Pontianak

HKN 54: “Gubernur Kalbar Ajak Budayakan Hidup Sehat dan Hidup Sehat dimulai dari Diri Sendiri

teraju.id – Pontianak, Infokes Kalbar – Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengajak untuk tetap membudayakan hidup …