in ,

Pembinaan PKK Desa Teluk Nangka

IMG 20180125 214633 174

Oleh: Ambaryani

Sejak 2 hari yang lalu, Buk Camat Supiwiyati menelefon saya. Beliau mengabari jika hari ini ada 2 agenda yang harus kami laksanakan. Rapat di rumah dinas camat dan lanjut kegiatan pembinaan PKK Desa Teluk Nangka.

Kami hadir sudah lewat tengah hari. Ibu-ibu PKK Teluk Nangka sudah berkumpul di balai desa. Ada juga beberapa petugas desa yang nampak sibuk di halaman samping kantor desa.

Kami disambut ramah oleh seluruh kader PKK serta Ibu Kades. Kursi dan meja sudah disiapkan. Kami mengambil posisi masing-masing. Tak lama setelah kami datang, acara dibuka secara formal.

Ibu Supiwiyati sebagai ketua penggerak PKK Kecamatan Kubu memberikan arahan singkat. Kemudian setelah sambutan dari ketua PKK Teluk Nangka, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan masing-masing Pokja. Pokja 1 hingga 4.

Kegiatan pembinaan ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian terpilihnya Desa Teluk Nangka sebagai Desa Binaan tahun 2018. PKK Desa Teluk Nangka terus berbenah dan menyiapkan seluruh item yang nantinya akan menjadi penilaian dari pihak PKK Kabupaten.

Kegiatan pembinaan berlangsung cukup lama. Hingga hampir pukul 16.30. Ibu-ibu masih nampak semangat. Alhasil, agenda pembinaan akan ditindak lanjuti hingga seminggu ke depan. Ibu-ibu PKK Teluk Nangka dan PKK kecamatan menyepakatinya.

Semoga saja, semangat yang sore ini muncul akan terus bertahan. Tidak hilang tertiup angin malam menjelang subuh nanti. Amin.

Written by Ambaryani

Ambaryani, Pegawai Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Buku berjudul; 1. Pesona Kubu Raya 2. Kubu 360 adalah buku yang ditulisnya selama menjadi ASN Kabupaten Kubu Raya

desa tua

Hantu Kruakan

IMG 20180126 065143 268

Penyuluh Keluarga Berencana