Pemetaan 6 Binua Diapresiasi Bupati Landak - teraju.id
Home > Berita > Pemetaan 6 Binua Diapresiasi Bupati Landak
dr. Karolin Margret Natasha, Bupati Landak didampingi Kabid Penyuluhan dan Pengembangan Perhutanan Sosial (Lassarus Marpaung, S.H., M. H.) melihat peta 6 Binua hasil pemetaan partisipatif. Foto Dedi Ari Asfar
dr. Karolin Margret Natasha, Bupati Landak didampingi Kabid Penyuluhan dan Pengembangan Perhutanan Sosial (Lassarus Marpaung, S.H., M. H.) melihat peta 6 Binua hasil pemetaan partisipatif. Foto Dedi Ari Asfar

Pemetaan 6 Binua Diapresiasi Bupati Landak

teraju.id, Senakin – Dalam sambutannya, Bupati Landak mengapresiasi pemetaan 6 binua yang ditandai dengan peluncuran dan serah terima peta dan profil 6 binua dan 4 desa, Selasa (17/10), bertempat di gedung Yayasan Berkat Bagi Bangsa, Senakin.

Saat menerima peta dan profil 6 binua dan 4 desa tersebut dia mengatakan, “pada prinsipnya sebagai Bupati, saya mengapresiasi pemetaan partisipatif dan mendukung pengakuan dan perlindungan masyarakat adat dengan langkah mendukung Ranperdanya dulu karena sedang dibahas oleh kawan2 di DPRD Landak.”

Bupati Karolin juga mengharapkan agar hasil pemetaan tersebut harus dikawal agar bisa disahkan setelah RanPerda tentang masyarakat adat di Kab. Landak. “Bupati merasa terbantu atas pemetaan tersebut karena telah membantu pembuatan profil 4 desa, dan profil 6 binua,” tandasnya.

Turut hadir dalam serah-terima peta dan profil binua dan desa itu dari Dishut Provinsi Kalbar yakni Kabid Penyuluhan dan Pengembangan Perhutanan Sosial Lassarus Marpaung, SH, M. H, Kasi Pengelolaan Hutan Adat dan Hutan Hak Felix Belawing, S. Hut dan staf Eko Firdie, S.Hut.

Kabid Penyuluhan dan Pengembangan Perhutanan Sosial Dishut Kalbar, Lassarus Marpaung, S. H., M. H., juga turut memberikan apresiasi. “Kami dari Dishut Kalbar sangat mendukung untuk segera ditingkatkan ke tahap mendapatkan rekomendasi resmi dari Pemkab Landak. SK Bupati untuk hutan adat yang berada di kawasan APL atau Perda masyarakat hukum adat untuk hutan adat yang berada di dalam kawasan hutan,” jelasnya di hadapan lebih dari seratus peserta musyawarah besar 17 binua tersebut. (Dedi Ari)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Bupati KKR Harap Dukungan untuk Program Akselerasi İmunisasi Anak Lengkap

About teraju

Check Also

IMG_20181016_085014_074

Bintang Paling Abadi: Kejujuran

teraju.id, Polda – Semangat Anti KKN oleh Pak Nanan sangat bagus dan kita dipertahankan. Dari …