Pemprov Kalbar Studi Pendidikan dan Kebudayaan di Sumbar - teraju.id
Home > Berita > Pemprov Kalbar Studi Pendidikan dan Kebudayaan di Sumbar
WhatsApp Image 2017-10-05 at 07.06.11

Pemprov Kalbar Studi Pendidikan dan Kebudayaan di Sumbar

teraju. id, Padang— Sebanyak 60 personil dari Kalbar mengikuti studi banding bidang pendidikan dan kebudayaan di provinsi Sumatera Barat, 4-7/10/17. Rombongan dipimpin Karo Sosial Pemprov Kalbar, Dra Hj Mahmudah.

Kelompok studi banding ini terdiri dari dua kelompok. Pertama program seleksi tokoh pendidikan dan kebudayaan Kalbar yang telah menyelesaikan tugasnya. Tim ini terdiri dari 6 tokoh atau ahli waris serta anggota dewan seleksi. Kedua, rombongan lanjut usia dengan pendamping per kabupaten di Kalbar.

Selama di Sumbar rombongan akan berdialog di Kantor Gubernur Sumbar dan kunjungan ke Bukit Tinggi. Bukit Tinggi pernah menjadi ibukota Republik Indonesia. Tepatnya saat Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Sumbar sangat kental dengan sejarah dan perjuangan. Daerah ini juga terkenal dengan kebudayaannya. Mulai dari tari, arsitektur, hingga kuliner. Dalam hal kuliner siapa yang tidak kenal rendang?

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Penulis,paling kanan bersama para wartawan yang mengikuti Indo Journalist Programe di Institute for Training and Development (ITD) Amherst, Massachussets, AS, tahun 2002.

Damai dengan Etika Jurnalisme dan Investigative Reporting

Oleh: Nur Iskandar * Saat itu Kalbar dilanda konflik berdarah-darah. Ada kerusuhan di wilayah pantai …