in ,

Pujian Singkawang Sebagai Kota Paling Toleran

WhatsApp Image 2019 05 13 at 08.10.15

teraju.id, Singkawang – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengaku, bangga sekali dengan kota kelahirannya di Kota Singkawang. “Saya bangga sekali, lahir dan besar di Kota Singkawang ini. Kota Singkawang saat ini menjadi kota tertoleransi se- Indonesia. Disusul Salatiga di Jawa Tengah dan Pemantang Siantar di Sumatera Utara,” ujar Jenderal bintang dua.

Di tahun 2018/2019 ini benar -benar Kalbar ini unggul di beberapa aspek. Terutama dalam mengelola kerukunan umat beragama. “Ini semua tidak gampang, tidak datang begitu saja. ini semua memerlukan kerja keras, kerja sama yang bersinergi dari kita semua, hasilnya dapat kita rasakan,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Di bulan suci Ramadan 2019 ini banyak berkah, banyak rahmat dari Alloh SWT yang akan melimpah. “Manakala kita benar-benar dapat mengikuti ibadah ini dengan hikmat, dan saling menghargai, saling bertoleransi. Kuncinya bagaimana kesadaran kita dalam kita mengelola, kita mendisiplinkan diri. Semua yang kita kerjakan di bulan suci Ramadan 2019 ini selalu dicatat. Insyaallah semuanya yang ada hadir di sini mendapat catatan yang baik dari Alloh SWT dan pahala yang berlimpah-limpah,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

WhatsApp Image 2019-05-13 at 08.10.57

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji SH M.Hum, menyebut soal berbagai pembangunan yang sedang berlangsung di daerah ini, baik yang bersumber dari daerah maupun dari pusat. Mulai pembangunan pelabuhan Internasional di Kijing Kabupaten Mempawah, pembangunan jembatan Sungai Sambas dan beberapa pembangunan lainnya. Mari kita ikut serta mengawasi dan merawatnya. Karena, dengan begitu segala pembangunan dapat berjalan sesuai perencanaan.

Mantan Wali Kota Pontianak itu berharap, pemerintah Kabupaten/Kota ikut terlibat mempersiapkan dan melahirkan Sumber Daya Manusia yang siap pakai dalam memenuhi kebutuhan investor yang menanamkan usahanya di Kalbar, sehingga bisa diisi oleh masyarakat kita yang terampil dan siap kerja.

Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji SH M.Hum, mengajak pemerintah kabupaten/kota melakukan efesiensi anggaran, seperti efesiensi anggaran perjalanan dinas untuk dialihkan pada beasiswa bagi pendidikan sebagaimana dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar.”

Kegiatan diakhiri penyerahan Bantuan dari pemerintah Provinsi Kalbar dan bank Kalbar yang diserahkan langsung oleh Gubernur dan Kapolda kepada Pemkot Singkawang, LSM dan tiga rumah ibadah di Kota Singkawang.
Sebagai informasi, diawal acara, Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie selaku tuan rumah, memberikan kata sambutan membuka Safari Ramadhan pemerintah provinsi Kalbar dan pelepasan tim safari Ramadhan Pemkot Singkawang Tahun 2019 oleh Gubernur Kalbar.

Selepas Safari Ramadhan, kegiatan dilanjutkan Tarawih bersama di Masjid Raya Singkawang, dilanjutkan meninjau pameran Ramadhan Fair Kota Singkawang yang berlokasi di mess daerah. Nampak hadir juga Kombes Pol Andi Musa Irwasda Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go Kabid Humas Polda Kalbar dan AKBP Raymond Marcellino Masengi Kapolres Singkawang serta Forkopimda Kota Singkawang. (r/cucu)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 05 13 at 07.57.20

Puasa Perisai Jiwa, Tradisi Berbagi ala Kodam Tanjungpura

Ngaji Pasar Modal Syariah

Pasar Modal Syari’ah, Cara Terbaik Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan