Setiap Masalah Pasti Ada Jawabannya - Interaksi Kapolda dengan Warga di Badau - teraju.id
Home > Berita > Setiap Masalah Pasti Ada Jawabannya – Interaksi Kapolda dengan Warga di Badau
WhatsApp Image 2018-10-27 at 13.10.53

Setiap Masalah Pasti Ada Jawabannya – Interaksi Kapolda dengan Warga di Badau

teraju.id, Badau –  Pagi itu di Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Ada banyak orang di sana berdatangan. Inilah tatap muka Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dengan masyarakat perbatasan RI-Malaysia di Badau Kecamatan Badau dan Satgas Pamtas.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Drs Didi Haryono SH MH mengingatkan, bahwa Indonesia merupakan negara yang aman dan damai. Semua permasalahan di masyarakat dapat Polri selesaikan dengan tuntas.

“Budaya saling menghargai walaupun berbeda-beda suku menjadi kebanggaan Indonesia sendiri,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Drs Didi Haryono SH MH.

Masyarakat Indonesia hidup rukun karena berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945. “Pulau Kalbar nomor 4 terluas di Indonesia dengan penduduk lima juta yang relatif sedikit, kekayaan alam Kalbar sangat banyak,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Drs Didi Haryono SH MH.

Adapun Kabupaten Kapuas Hulu adalah kabupaten terluas di Kalbar dan di Kapuas Hulu terdapat perbatasan yakni PLBN Badau.

“PLBN Badau sering dibicarakan di tingkat nasional, warga Badau mesti berbangga dan warga diharapkan memelihara serta meningkatkan situasi kamtibmas yang sangat kondusif maupun menjaga bangunan PLBN itu sendiri,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Drs Didi Haryono SH MH.

Baca Juga:  Awas! Narkoba Masuk via Badau

Jenderal bintang dua itu kembali mengingatkan, ”Mari kita bergandeng tangan menjaga perbatasan. Karena sudah banyak sekali perubahan dan perhatian dari pemerintah pusat terhadap Provinsi Kalimantan Barat khususnya PLBN Badau. Mari berimprovisasi dan kreatif untuk memajukan kecamatan Badau. Jangan takut untuk berkompetisi dengan daerah-daerah lain”.

Untuk informasi, yang turut mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Drs Didi Haryono SH MH, ke perbatasan RI-Malaysia adalah Dirintelkam Polda Kalbar, Dirreskrimsus Polda Kalbar, Dirpamobvit Polda Kalbar, Ketua KONI Provinsi Kalbar, Kapolres Kapuas Hulu.

Sementara yang hadir dalam kegiatan itu antara lain, Temenggung Kecamatan Badau, tokoh masyarakat Kecamatan Badau, tokoh agama Kecamatan Badau, Staff Imigrasi PLBN Badau, Staff Bea Cukai Kecamatan Badau, Koramil Badau, Camat Badau, Kepala Desa Janting, Kepala Desa Badau, para Kepala Sekolah, dan masyarakat Kecamatan Badau. (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Guberbur Kalbar H. Sutarmidji.SH,MH di damping Kadinkes Prov Kalbar saat perayaan HKN ke 54 yahin 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurahaman Pontianak

HKN 54: “Gubernur Kalbar Ajak Budayakan Hidup Sehat dan Hidup Sehat dimulai dari Diri Sendiri

teraju.id – Pontianak, Infokes Kalbar – Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengajak untuk tetap membudayakan hidup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *