Sinergi Positif Kata Kunci Melawan Terorisme - teraju.id
Home > Berita > Sinergi Positif Kata Kunci Melawan Terorisme
IMG_20180524_193413_850

Sinergi Positif Kata Kunci Melawan Terorisme

teraju.id, Mercure – Kata kunci agar kita sukses mengatasi masalah kejahatan kemanusiaan terorisme adalah sinergi positif. Demikian ditegaskan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Suhardi Aliyus diwakili Dr Hj Andi Intang Dulung, M.Hi dalam pembukaan kegiatan bertema Saring Sebelum Sharing bertempat di Hotel Mercure, Kamis, 24/5/18 pagi.

“Jika kita mampu menjalin sinergisitas positif, pasti kita mampu menanggulangi terorisme karena tidak ada ruang bagi mereka untuk bertumbuh,” ungkap Andi Intang yang tampil penuh semangat. Menurutnya, sinergisitas itu mudah dikatakan, namun sulit untuk dapat dilaksanakan. Kendati demikian, sinergi itu tetap harus diupayakan. Salah satu caranya adalah kegiatan seperti literasi digital ini, di mana komunikasi positif terus dibangun dengan melibatkan media massa, media sosial, sampai ke level komunitas-komunitas. Hal aktual lain adalah rencana penetapan UU Terorisme.

Selain sinergisitas, Andi Intang menekankan pentingnya penguatan nilai-nilai kearifan lokal dan ketahanan keluarga. “Jika seluruh lapisan masyarakat kita sejahtera, idiologi kekerasan relatif mudah untuk diatasi,” ungkapnya. Di sisi lain, kemiskinan cenderung kepada kekerasan.

IMG_20180524_193433_840

Kegiatan literasi digital yang diselenggarakan oleh FKPT Kalbar menampilkan narasumber Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan Ketua AJI Kalbar Dian Lestari dalam melihat kondisi praktis insan pers maupun publik. Sejumlah contoh pemberitaan maupun cuitan di media mainstream serta sosial media menjadi kupasan. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  FKPT Kalbar Audiensi ke Kanwil Kemenag

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-22 at 10.19.46

Semarak Celoteh Anak di Pontianak Expo, Menjelaskan Dampak Buruk Asap Rokok Laksana Dokter!

teraju.id, PCC –  37 anak tampil dalam lomba berceloteh di panggung Pontianak Expo, Pontianak Convention …