in ,

Sinergisitas TNI-Polri Amankan Kedatangan Presiden Jokowi

WhatsApp Image 2019 03 28 at 07.30.21

teraju.id, Kubu Raya – Jika tidak ada halangan, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akan berkunjung ke Kalimantan Barat. Sejumlah agenda pun padat. Maka, sebelum kedatangan orang nomor satu di Indonesia, apel gelar pasukan kesiapan TNI-Polri dalam pengamanan Presiden RI pun digelar di Makodam XII/Tanjungpura, pada Selasa, 26 Maret 2019.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menegaskan agar seluruh personel baik TNI maupun Polri untuk meningkatkan 4S dan 4C pada pengamanan kedatangan Presiden Jokowi.

“4S yaitu S yang pertama siapa berbuat apa, yang kedua siapa, berada, dimana dan berkoordinasi dengan siapa, yang ketiga saya harus koordinasi dengan siapa, saya harus berada dimana, dan berkoordinasi dengan siapa, selanjutnya yang keempat siapa bertanggung jawab kepada siapa,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menejaskan, 4C yaitu C yang pertama cek baik secara personal maupun secara kasatuan, yang kedua cek senjata, perlengkapan sarana prasarana, yang ketiga cros cek, lakukan pengecekan pada teman, dimana ini, bagaimana ini, dan terakhir cek terhadap kesatuan masing-masing.

“Presiden Republik Indonesia adalah simbol negara sehingga tanggung jawab pengamanan, kelancaran benar-benar harus mulus tanpa ada kendala dan hambatan. Kunjungan Presiden RI yang kesekian kali dan ini bukan yang pertama kalinya pengalaman-pengalaman yang lalu beliau kesini semuanya berjalan lancar sehingga jangan sampai ada hal yang mengganggu,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Sementara itu menurut Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, menegaskan,”Kita jangan menanggapi pengamanan ini sebagai rutinitas tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat keamanan baik TNI maupun Polri,”.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab berkata, “Saya mengharapkan kerja sama sinergitas baik dari Polri maupun masyarakat yang nantinya akan melaksanakan pengamanan di objek kegiatan berlangsung,”. (r/cucu)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 03 28 at 07.28.36

Sinergi Harmonis Melalui Kebersamaan

WhatsApp Image 2019 03 29 at 21.59.07

Wanita Pejuang 45 Landak Wafat