Singkawang Ukir Sejarah Pendaratan Perdana di Kelurahan Semelagi - teraju.id
Home > Berita > Singkawang Ukir Sejarah Pendaratan Perdana di Kelurahan Semelagi
WhatsApp Image 2019-03-09 at 05.33.34

Singkawang Ukir Sejarah Pendaratan Perdana di Kelurahan Semelagi

teraju.id, Singkawang – Impian warga Kota Singkawang memiliki bandara telah dirasakan masyarakat khususnya di Kelurahan Semelagi Kecil. Pendaratan perdana dilakukan Kamis sore kemarin, 7/3/19. Tak pelak, warga yang haus akan terbangnya burung besi di langit kampung halamannya hadir menyemut.

“Inisiatifnye datang dari Pak Pongky Majaya,” kata anggota DPRD Kota Singkawang Suriandi, SP kepada media online teraju.id. Pongky, kata legislator asal Partai Persatuan Pembangunan daerah pemilihan Semelagi adalah CEO Smart Group. “Pongky adalah orang asli Singkawang,” timpalnya.

Suriandi yang lahir di Semelagi mengetahui persis bandara yang dirintis sejak 2017 lalu. Yakni untuk bandara pribadi yang tujuannya memudahkan investor berinvestasi di Singkawang. “Karena mudah dicapai dari Jakarta bolak-balik, maka Kota Singkawang menarik untuk investasi di segala bidang,” lanjutnya.

Bandara dengan nama Smart Semelagi ini panjang landasannya 790 meter dan lebar 28 meter. Pada Kamis kemarin pendaratan dilakukan pesawat jenis Caravan 208b FX. (Nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Pujian Singkawang Sebagai Kota Paling Toleran

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

WhatsApp Image 2019-08-22 at 00.17.13

Yayasan Hamid Surati Mensos, Tembusan ke Presiden, Gubernur Menyusul

teraju.id, Ass III Pemprov – Pertemuan yang direncanakan Selasa, terealisir Rabu, 22/8/19 tentang sikap Yayasan …