Siswa- siswi SDIT Nurul Wahdah Antusias Cerita Soal Mimpi dalam Bahasa Inggris-Binaan Kampoeng English Poernama - teraju.id
Home > Berita > Siswa- siswi SDIT Nurul Wahdah Antusias Cerita Soal Mimpi dalam Bahasa Inggris–Binaan Kampoeng English Poernama
WhatsApp Image 2019-04-07 at 07.37.43

Siswa- siswi SDIT Nurul Wahdah Antusias Cerita Soal Mimpi dalam Bahasa Inggris–Binaan Kampoeng English Poernama

teraju.id, Media – Sabtu (6/4/19) pagi halaman SDIT Nurul Wahdah yang beralamat di Jl. Media diramaikan dengan sesi belajar Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan bersama Volunteer dari Kampoeng English Poernama. Dengan tajuk Kampoeng English Media atau KEM, para siswa SDIT Nurul Wahdah berkesempatan mendapat ‘kelas’ Bahasa Inggris yang tidak biasa. Pembukaan kerjasama tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu (13/4) seminggu sebelumnya, sekaligus digelarnya kelas sesi pertama.

Pada minggu kedua, para relawan Kampoeng English Poernama (KEP) menghadirkan materi tentang mimpi dan kesuksesan. Kelas dimulai dengan sesi ice breaking yang dipandu oleh Kak Vriska, salah satu relawan KEP yang bertugas pada pagi itu. Setelahnya pemaparan mengenai materi dibantu dengan Miss Novi, para relawan KEP bersama-sama memberikan penjelasan tentang pentingnya mempunyai mimpi demi menggapai kesuksesan.

WhatsApp Image 2019-04-07 at 07.37.26

Siswa-siswi SDIT Nurul Wahdah tersebut diminta untuk menuliskan mimpi dan cita-cita yang ingin mereka gapai. Semua siswa mendapat giliran untuk maju dan bercerita di depan teman-teman dan gurunya dalam Bahasa Inggris.

Tak lupa para relawan KEP juga memberikan tambahan motivasi tentang pengalaman yang telah mereka dapatkan soal bermimpi. Seperti Kak Davi yang menceritakan betapa pentingnya belajar bahasa asing khususnya Bahasa Inggris untuk mewujudkan keinginannya kunjungan ke luar negeri. Kelas mulai efektif sekitar pukul 07.20 dan berlangsung hingga pukul 09.00 yang ditutup dengan foto bersama.

Baca Juga:  Pertukaran Pelajar ke LN dan Belajar Bahasa di Kampoeng English Poernama - Open House

Kampoeng English Poernama adalah Community Development yang merupakan bagian integral dari Volunteer Development Bina Antarbudaya Chapter Pontianak, sekaligus cabang Binabud Pusat-Jakarta/AFS internasional. KEM atau Kampoeng English Media menjadi binaan setelah terbentuk pada medio April 2019 lalu. (Mia Islamidewi)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2019-04-19 at 14.26.16

MABM Kalbar Sikapi Pesta Demokrasi Pilpres-Bersabar Sampai Selesai

teraju.id, Pontianak – Menyikapi situasi politik nasional paska Pilpres 17 April 2019, khususnya menyangkut kontroversi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *