Sosialisasi Saber Pungli Kecamatan Kubu - teraju.id
Home > Berita > Sosialisasi Saber Pungli Kecamatan Kubu
IMG_20181212_095312_609

Sosialisasi Saber Pungli Kecamatan Kubu

teraju.id, Kubu – Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar di lingkungan Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya diselenggarakan di gedung serba guna Kecamatan Kubu Selasa 11 Desember 2018. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim satuan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kabupaten Kubu Raya.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini Kasi WAS Polres Mempawah Jusman beserta jajarannya. Hadir juga Kasubbag Bina Kerja Sama Kuburaya Nurhayati.
Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Desa se kecamatan Kubu, Kepala Sekolah di Kecamatan Kubu, Kepala UPT Kecamatan Kubu, Kepala KUA Kecamatan Kubu, Danramil dan Kapolsek Kecamatan Kubu.

Dalam sambutannya Camat Kubu Rustam Efendi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh pemangku kepentingan di Kecamatan Kubu yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Agar tidak terjadi kesalahan yang akan berujung dengan urusan hukum.
“Kegiatan ini kami laksanakan agar Pemerintahan Kubu Raya bersih dari segala pungutan liar atau tindakan pungli”, kata Kasi WAS Jusman saat menyampaikan materi sosialisasi.

Menurut Jusman saber pungli akan bisa ditegakkan dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Masyarakat bisa melaporkan jika mendapati tindakan pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan atau pungutan liar.

“Urusan apapun dengan pemerintahan sudah ada syarat dan ketentuannya. Jika ada yang tidak sesuai dengan ketentuan, itulah yang dinamakan pungli”, pungkas Jusman.(Ambaryani)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  368 Bertugas di Kecamatan Kubu

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

asas

Cetak Pemimpin Gerakan Pramuka di Masa Depan

teraju.id, MAN 2— Dalam meningkatkan kualitas kader-kader pramuka, siswa siswi MA 2 Pontianak mengadakan kegiatan …