Dulu Montir Sekarang Pemilik Resto - teraju.id
Home > Berita > Dulu Montir Sekarang Pemilik Resto
img_20160922_175941_689

Dulu Montir Sekarang Pemilik Resto

teraju.id, Teuku Umar (9/9/2016)— Anda bingung mencari tempat makan yang pas bersama keluarga? Anda bingung mencari tempat makan yang menyediakan ruangan VIP untuk meeting? Telah dibuka Juara Resto yang berlokasi di jalan Teuku Umar, Pontianak.

Uniknya di Juara Resto ini terdapat open kitchen alias dapur yang terbuka, yang desain interiornya menyatu dengan eksterior. Ruangan restoran ini terdiri dari ruangan terbuka, barbeque area dan meeting room VIP untuk keperluan pelanggan. Lahan parkir cukup luas sehingga dapat menampung banyak mobil dan motor.

Menu makanan yang disajikan mulai dari seafood, barbeque, masakan sayur dan masih banyak lagi. Untuk harga makanannya sendiri cukup terjangkau.

Akbar selaku owner dan design conceptor Juara Resto menyampaikan, “Kita buka dari jam 10 pagi, last order jam 10 malam kecuali weekend. Sabtu Minggu itu bisa sampai jam setengah 12 malam, karena melihat perkembangan customer. Kalo weekend lebih banyak customer yang datang malam.”

Akbar adalah seorang perantau dari kota Malang. Dahulu, ia bekerja tanpa pilih-pilih. “Serabutan mas, saya jadi penyiar radio pernah, jadi montir, kuli sound system, EO, dan terakhir itu kerja di web content dan percetakan,” tuturnya.

Pada awalnya, ia terkejut saat datang ke Pontianak. Ia menyaksikan perbedaan budaya masyarakat Pontianak dengan masyarakat Malang. Di Malang itu masyarakatnya bila ada sebuah tempat makan, mereka akan lebih sering makan di tempat yang biasa mereka langgani. Tidak berpindah ke lain hati.

Berbeda dengan di Pontianak, di sini apabila ada tempat baru mereka akan berbondong-bondong pergi dan pindah ke tempat baru, terlepas dari seberapa enak makanan itu dan seberapa mahal harganya.

Akbar bernostalgia tentang proses awal dirintisnya Juara Resto ini, “Kebetulan saya merintis restoran ini sudah masuk tahun ketiga. Awalnya posisinya belum di sini tapi di jalan Urai Bawadi. Dan baru 2 atau 3 bulan lah pindah ke sini.” Pria berkumis ini menambahkan, memang agak lama proses bukanya, karena ngonsep semuanya sendiri, dan sedikit bantuan teman-teman yang tahu tentang arsitek dan masalah material. “Sebenarnya sih konsepnya belum finish karena kita belum grand opening, semoga sih grand openingnya bisa dikejar bulan ini juga,” harapnya.

“Untuk ke depannya kita akan menyajikan menu-menu baru seperti chinese food, seafood dan jajanan martabak dengan toping-toping yang aneh,” pungkas Akbar.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Difa Wahyu

Check Also

WhatsApp Image 2019-06-25 at 10.35.47

Gerakan Infak Beras Sentuh 49 Ribu Yatim Penghapal Quran Seluruh Indonesia

teraju.id, Munzalan – Segala puji bagi Allah, gerakan infak beras yang dimulai dari Kota Pontianak, …