30 UMKM Kota Pontianak Ikuti Pelatihan Keuangan - teraju.id
Home > Berita > 30 UMKM Kota Pontianak Ikuti Pelatihan Keuangan
30 umkm

30 UMKM Kota Pontianak Ikuti Pelatihan Keuangan

teraju.id, Politeknik Negeri Pontianak – Proses administrasi keuangan yang mumpuni dapat membantu pelaku UMKM dalam mengukur kinerja dan target. Tidak sedikit pelaku UMKM yang gagal karena perkara administrasi keuangan, terlebih lagi jika UMKM membutuhkan modal dan ingin ingin melakukan pengajuan pinjaman ke bank, maka laporan keuangan yang akan dipertimbangkan oleh pihak bank.

Untuk itu, tim PPM Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah Kota Pontianak dan Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Pontianak mengadakan Seminar, Pelatihan & Pendampingan Pencatatan Keuangan Berbasis Accounting Software dengan Pelaporan Pajak berbasis E-SPT untuk Usaha Kecil Menengah di Kota Pontianak.

“Sulit sekali menemukan jenis pelatihan dan pendampingan pajak seperti ini, untuk itu diharapkan UMKM mendapatkan  manfaat  melalui mengikuti kegiatan ini” ujar Azhari Giza Putera, Kabid. Koperasi  Dinas Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah Kota Pontianak saat membuka kegiatan, 4 Oktober 2017.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 5 oktober 2017. (Meiry)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Penulis,paling kanan bersama para wartawan yang mengikuti Indo Journalist Programe di Institute for Training and Development (ITD) Amherst, Massachussets, AS, tahun 2002.

Damai dengan Etika Jurnalisme dan Investigative Reporting

Oleh: Nur Iskandar * Saat itu Kalbar dilanda konflik berdarah-darah. Ada kerusuhan di wilayah pantai …