Bupati dan Kapolres Blusukan ke Pasar Desa Seponti Jaya - teraju.id
Home > Berita > Bupati dan Kapolres Blusukan ke Pasar Desa Seponti Jaya
WhatsApp Image 2019-01-26 at 06.11.46

Bupati dan Kapolres Blusukan ke Pasar Desa Seponti Jaya

teraju.id, Kayong Utara – Riuhnya pasar di sebuah desa itu membuat gairah perekonomian. Silih berganti orang datang dari berbagai kalangan. Pasar adalah sarana bertemunya pembeli dan penjual, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dalam kegiatan ini Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A dan Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani blusukan ke pasar yang sudah dibangun untuk masyarakat, khususnya di Desa Seponti Jaya

“Karena pasar adalah salah satu indikator untuk menjadikan Desa Maju menjadi Desa Mandiri,” ujar Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A.

Selain pasar, Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A dan Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani juga membagikan 500 sertifikat di Desa Sungai Sepeti, Seponti, Kabupaten Kayong Utara.

“Terkait dengan pembagian sertifikat tanah, kami menyambut baik karena beberapa masalah itu bisa muncul karena hak milik. Mengimbau agar, masyrakat saling membaur dan saling membantu dan tidak ada lagi pembedaan satu dengan yang lain dan terus menjaga lingkungan dan desanya jika ada masalah jangan malu untuk menyampaikannya kepada polisi setempat,” ujar Kapolres.

Pria yang memiliki dua melati di pundaknya itu menjelaskan, untuk membantu masyarakat membuat SIM, Polres Kayong Utara, akan membimbing masyarakat dengan Program Kelanting (kelas lantas keliling).

“Tujuanya adalah, agar mengetaui teori dan praktik dan dapat mempermudah masyarakat dalam membuat SIM dan mendukung program bupati untuk menjadikan Desa Sei Sepeti menjadi Desa Mandiri,” ujarnya.

Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani berkata,”Kami pemerintah daerah berserta jajaran bergandengan tangan dengan anggota legislatif yang sudah membatu sehingga dana APPD sebesar Rp752 miliar lancar. Sekitar Rp7 miliar akan diturunkan kedaerah Seponti Jaya,”.

Adapun beberapa daerah pertanian yang dibangun secara bertahap tahun 2019 petani-petani di wilayahnya sudah bisa meningkatkan produksi pertanian.

“Untuk membantu masyarakat Bupati memiliki progarm menggratiskan pendidikan gratis SD, SMP, SMK dan perguruan tinggi akan diurus agar dapat membantu masyarakan yang tidak mampu. Kami akan melakukan pendataan kembali bagi rumah yang tidak layak huni, sekitar 500 rumah yang di bedah ini semua diserahkan ke masyarakt setempat,” kata Bupati. (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2019-02-16 at 10.19.51

AMSI Payungi Pegiat Media Siber Indonesia

teraju.id, Pontianak – AMSI menjadi payung hukum organisasi bagi pegiat siber untuk tumbuh profesional serta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *